Cara HMI Cetak Calon Pemimpin

oleh -157 views
DSISKUSI : Salah satu cara penyampaian materi

TUBAN–Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tuban berupaya mempertahankan eksistensinya dalam mencetak calon pemimpin yang tangguh. Latihan Kader (LK) adalah salah satu caranya. Hal itu yang dilakukan HMI Cabang Tuban Komisariat Rongggolawe. LK digela, di Guest House, Kecamatan Palang, Jum’at hingga Minggu, (27-29/10).

Ketua Umum HMI Cabang Tuban, Ahmad Imam Wahyudi mengatakan, LK digelar untuk membentuk karakter calon pemimpin. Menurutnya, karakter pemimpin harus dibentuk sejak dini. HMI melakukan itu dalam proses pengkaderannya. Sehingga, kader HMI memiliki mental yang kuat serta kearifan dalam menyikapi segela permasalahan.

“Semoga laihan ini dapat menumbuhkan semangat para mahasiswa dalam berorganisasi. Sebab dengan organisasi banyak manfaat yang didapat sebagai bekal nanti di masyarakat,” jelasnya.

Latihan kader itu diikuti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Tuban. Mereka digembleng beberapa materi di antaranya kepemimpinan, keorganisasian, kewirausahaan, Nilai Dasar Perjuangan (NDP), dan beberapa materi lainnya, yang  disampaikan oleh pengurus HMI Tuban, alumni HMI, dan tokoh masyarakat.

“Sekali lagi fokus kami dalam LK ini ialah mencetak mereka menjadi calon pemimpin yang tangguh dimasa mendatang,” paparnya.(andi)

Link Banner