Cara IPNU-PPNU Membumikan Tahlil

oleh -194 views

SOKO – Upaya membumikan tahlil yang menjadi salah satu amaliah Nahdlatl Ulama (NU) terus dilakukan pengurus Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPPNU) Kecamatan Soko.

Mereka menggelar tahlil keliling dari rumah ke rumah rutin setiap bulan sekali. Kali ini kegiatan dilaksanakan di rumah Musrifin, di Desa Mojoagung, Kecamatan Soko Tuban. Kegiatan rutin untuk menjaga keakraban sesama pengurus dan kader.

TAHLIL : IPNU-IPPNU PAC Soko Saat Tahlil Keliling

Ketua PAC IPNU Soko A.Lugmanul Hakim dan ketua PAC IPPNU Soko Isti Sumarlina beserta pengurus lain hadir. Begitu juga seluruh kader ranting dan komisariat se Soko.

‘’Saya senang ikut acara ini,  alhamdulilah acara rutinan yang sudah mencapai 12 kali ini, semakin menguhkan loyalitas para kader,’’ ujar  Nurul salah satu peserta. Ketua PAC IPNU Soko A.luqmanul Hakim menambahkan, kegiatan itu harus terus berjalan agar ukhuwah islamiyyah dan sikap menangkal faham radikal yang mulai menggerogoti kaum pelajar dan pemuda bisa berkurang.

‘’Ini cara yang jitu untuk menangkal faham radikal di tengah masyarakat khususnya kaum pelajar pemuda,’’ katanya.

Di akhir acara diisi dengan diskusi dan musyawarah  dengan membahas arah dan program organisasi ke depan. Salah satunya persiapan peringatan Hari Santri Nasional. PAC Soko bekerjasama dengan pimpinan Cabang IPNU-IPPNU  Tuban. ‘’Kita dipercaya jadi tua rumah, maka mari kita persiapkan sebaik mungkin,’’ ajaknya. (edy)