CBP-KPP Gelar Diklatmad

oleh -

Wartawan: Suprayogi

Tuban,Tabloidnusa.com-Dalam rangka mengisi agenda Pra-Konferensi Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Tuban, Pengurus Lembaga Dewan Koordinator Cabang Corp Barisan Pelajar dan Korp Pelajar Putri (DKC CBP-KPP) menggelar Pendidikan dan Pelatihan Madya (Diklatmad) di Lapangan Paguyuban Klopo Telu, Desa Kapu, Kecamatan Merakurak.

Kegiatan yang digelar mulai 9 hingga 12 September 2018 itu bertujuan membentengi diri sebgai pasukan inti pejuang NU. Hadir diacara pembukaan Ketua PC IPPNU Tuban, Hikmatuz Zakiiyyah, utusan DKW CBP Jawa Timur, Wawan dan DKW KPP Jawa Timur, Anggita Putri Ningrum. Tak hanya itu, pengurus PCNU dan banom juga turut hadir.

Dalam sambutannya, Ketua PC IPPNU Tuban, Hikmatuz Zakkiyah menyampaikan, pentingnya kaderisasi ditubuh DKC ini, sebab diharapkan dapat mewujudkan kader yang bisa melestarikan aswaja. Terlebih, dalam membentengi NU dari faham radikalisme.

“Selamat berproses, semoga kedepan bisa menjaga aswaja dan NU,” ungkapnya.

Senada disampaikan Ketua DKC CBP Tuban, M. Muhlisin. Ia berharap, kaderisasi formal ini dapat wujudkan kader militansi tinggi untuk mewarnai IPNU-IPPNU dimasa mendatang. Sementara dalam kegiatan Diklatama ini diikuti 36 kader yang berasal dari delegasi cabang sekitar. Seperti Pacitan, Ponorogo, Ngawi, Magetan, Nganjuk, Madiun, Babat, Pamekasan, Jombang, Gresik, Kota Malang, dan Bojonegoro beserta delegasi PAC setempat yaitu Rengel, Bancar, Widang, Palang dan Soko.

“Peserta digembleng secara fisik dan materinya sangat ketat, diharapkan mereka siap menjadi kader militan NU dalam rangka menjadi pasukan pejuang ulama dan kiai,” paparnya.(Yog/Wn)

Link Banner