Cegah Konvoi, Polres Tuban Koordinasi dengan Pihak Sekolah

oleh -
Polres Tuban berkoordinasi dengan sekolah

Tuban,Tabloidnusa.com-Jelang pengumuman kelulusan siswa Sekolah Menegah Atas (SMA) atau sederajad yang diumumkan serentak pada hari ini membuat pihak Polres Tuban melakukan koordinasi dengan pihak sekolah, pada Kamis (03/05/2018).

Koordinasi tersebut dilakukan guna meminimalisir perayaan kelulusan dengan konvoi dan menggeber-geber motor di jalan. Selain itu, mencegah terjadinya aksi corat coret baju, sebab hal itu tidak ada manfaatnya.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak kepala sekolah, agar siswanya tidak melakukan perayaan kelulusan dengan konvoi,” jelas Kasat Binmas (bina masyarakat) Polres Tuban, AKP mardiyah saat ditemui di depan SMK TJP Tuban.

Dia menjelaskan, sistem yang dimiliki sekolah sekarang sudah maju beda dengan zaman dulu. Jika dulu pengumuman kelulusan lewat undangan atau langsung datang ke sekolah dan siswa tinggal duduk dirumah untuk mengetahui lulus tidaknya. Namun, saat ini berbeda, sekarang pemberitahuan sudah melalui website.

“Kalau saat ini sudah melalui online, jadi siswa tidak perlu melakukan konvoi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMK Taruna Jaya Pratama, Bambang Kusdiyanto mengungkapkan, guna menghindari hal yang tidak diinginkan, pihak sekolah sudah mengantisipaai kejadian tersebut. Tekniknya dengan membentuk kordinator untuk keamanan kelulusan. Seandainya jika ada siswa yang melanggar maka diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Pengumuman dilakukan mulai jam 12.00 WIB dan selambat-lambatnya jam 17.00 WIB melalui website,” ucapnya.(Lam/Wn)