Cetak Gol, Pemain Asing Bawa Palang Menang

oleh -

 

KONTROL BOLA : Marcel Sacramento (biru) Saat Mengontrol Bola dalam Laga Palang lawan Montong

RENGEL – Tim Palang membuktikan janjinya untuk mendatangkan pemain asing. Pada laga perdananya Selasa (5/12) Palang membawa Marcel Sacramento seperti janjinya. Tidak sia-sia manajemen Palang mendatangkan pemain asing ini, sebab, Sacramento memborong dua gol, dari tiga gol yang dicetak Palang. Tim ini mengalahkan Montong dengan tiga gol tanpa balas.

Tanding di lapangan Puma, Maibit Rengel, tim Palang langsung membuat pendukung Montong terdiam saat pertandingan baru berjalan 12 menit Sacramento sudah menjebol gawang lawannya. Satu menit kemudian, tepatnya menit ke-13 Trinopi Deni menggandakan keunggulan Palang. Dan, Sacramento kembali menjebol gawang Monting pada menit 39 melalui tendangan penalti.

Meski mencetak dua gol, pemaing yang merumput di Liga 1 ini dinilai belum sepenuhnya menunjukan kualitas yang dimiliki. Hal itu seperti yang dikatakan  pelatih Palang Andik.

‘’Kami belum puas atas permainan mereka. Ke depan harus bisa menunjukkan lebih dari apa yang telah ditampilkan hari ini. Selain itu untuk pemain lokal juga jangan minder, harus bisa menyatu dengan mereka,’’ ujarnya.

Marcel Sacramento tak dimainkan penuh. Sebab, dia  ditarik keluar karena tidak bisa melanjutkan permainan, setelah mengalami cedera pada menit ke 74,  dan digantikan oleh Amar Yasir.

Sementara pelatih Montong M. Nurdian mengaku  puas dengan permainan anak asuhnya. Meski kalah, namun dia menilai permainan timnya cukip bagus, sebab lawannya diperkuar pemain Liga 1.  Sedangkab timnya seluruhnya pemain lokal.

bermaterikan pemain bintang ISL sedangkan timnya bermaterikan pemain lokal ‘’Saya rasa kami sudah bermain bagus, melihat mereka yang diperkuat oleh pemain dari liga satu,’’ kata dia.

Sementara di zona barat, pertandingan tim Tuban lawan Kerek dimenangkan oleh Tuban dengan skor 1-0. Gol semata wayang Tuban dicetak pemain nomor punggung 9 Koko pada menit ke 19. Untuk sementara Palang menempati posisi teratas di grub C dan Tuban memimpin klasemen sementara grub F. (hendy)

 

KLASEMEN Sementara :

 

(GROUP A) :

  1. JENU (3) (11-0)
  2. RENGEL (3) (1-0)
  3. PLUMPANG (0) (0-1)
  4. GRABAGAN (0) (0-11)

 

(GROUP B) :

  1. WIDANG (3) (1-0)
  2. PARENGAN (0) (0-0)
  3. SINGGAHAN (0) (0-1)

 

(GROUP C) :

  1. PALANG (3) (3-0)
  2. MONTONG (0) (0-3)
  3. BANGILAN (0) (0-0)

 

(GROUP D) :

  1. MERAKURAK (3) (3-1)
  2. BANCAR (3) (1-0)
  3. SEMANDING (0) (0-1)
  4. JATIROGO (0) (1-3)

 

(GROUP E) :

  1. SENORI (3) (2-1)
  2. TAMBAKBOYO (0) (0-0)
  3. KENDURUAN (0) (1-2)

 

(GROUP F) :

  1. TUBAN KOTA (3) (1-0)
  2. KEREK (0) (0-1)
  3. SOKO (0) (0-0)

 

Top Score (Sementara) :

  1. EDY WINARNO – JENU (6)