Ciptakan Generasi Melenial Cerdas Dalam Berdemokrasi, KPU Tuban dan Fakultas Fisip Unirow Gelar Seminar

oleh -

Wartawan: Salam

Tuban, Tabloidnusa.com- Dalam upaya mensukseskan pemilu serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban dan Fakultas Fisip Unirow menggelar kursus Demokrasi Kepemiluan.
Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Fakultas Fisip dengan KPUD Tuban. Dengan maksud menciptakan pemilih yang cerdas. Selasa (23/10/18), siang.

Acara yang digelar di gedung Rektorat lantai 2 tersebut sudah berlangsung selama tiga hari, yang di mulai pada Selasa (23 /10/2018) dan berakhir, Kamis (25/10/2018). Dengan peserta Mahasiswa dan sejumlah politikus. Acara yang diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara komisi Pemilihan Umum, BAWASLU,dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Dalam sambutanya Rektor Universitas PGRI Ronggolawe Dr. Supiana Dian Nurtjahyani,M.Kes berharap dengan adanya acara seperti ini bisa menjadi mediasi yang bagus dari kalangan akademisi yang mana Komisi pemilihan umum dan Bawaslu sebagai pengawas, bisa sheraing dari segi akademisi yang mana kaum akademisi mempunyai tugas dan kewajiban bagaimana bisa ikut menyukseskan demokrasi.

“Sebagi warga negara yang baik dan sebagai seorang akedemisi bisa ikut menyukseskan demokarsi ini,” jelasnya.

Hal senada apayang di ucapakan Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Satya Irawatiningrum M. I. Kom menurutnya, adanya seminar ini semoga bisa meningkatkan mutu pendidikan bagi mahasiswa Unirow umumnya dan khususnya kepeda mahasiswa Fisip,yang mana Fakultas FISIP menjadi pelopor tegaknya demokrasi di Bumi Waliali.

“Setelah mengikuti acara ini mahasiswa memiliki bekal selepas wisuda dalam hal Demokarasi dan Kepemiluan”, Jelasnya.

Sementara itu terpisah Ketua KPU Tuban Kasmuri SE menjelaskan, upaya pengenalan kehidupan politik bagi semua golongan, khususnya kaula muda. Dengan harapannya bisa melahirkan generasi melenial yang cerdas dan berdemokrasi, yang paham akan hak pilih dan mampu menjadi pemilih cerdas dengan adanya pemilu serentak pada 17 april 2019 mendatang .

“Disini kami berupaya untuk memperkenalkan kehidupan politik yang bermartabat, terkhusus bagi generasi Menial”, Harapnya. Dalam Acara tersebut Turut hadir pula Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tuban.(Lam/Im).