Ciptakan Rasa Aman Jelang Misa Natal, Polisi Sisir Gereja dan Cek Protokol Kesehatan

oleh -

TUBAN
Wartawan : Eka Febriyani
Tabloidnusa.com – Untuk menciptakan rasa aman sebelum pelaksanaan misa Natal, Kepolisian Resor (Polres) Tuban mensterilkan sejumlah gereja yang ada di Tuban.

Sterilisasi dilakukam tim khusus dari Satuan Sabhara dipimpin Kasat Sabhara AKP Chakim Amrullah.

Hal ini sebagai bagian dari pengamanan menjelang perayaan malam Natal di Tuban, Kamis (24/12/2020).

Sedikitnya ada 3 gereja di wilayah kota yang melaksanakan kebaktian Rabu malam.

Di Gereja Kristen Jawa Jalan Basuki Rahmat anggota Sat Sabhara yang dibekali peralatan pendeteksi logam memeriksa setiap sudut gereja.

Alat tersebut digunakan untuk mendeteksi dan memeriksa setiap ruangan yang kemungkinan adanya bahan berbahaya yang ada di dalam maupun luar gereja.

Selain di Gereja Kristen Jawa, petugas juga melaksanakan sterilisasi di dua gereja lainnya yakni Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jalan Yos Sudarso serta Gereja Santo Petrus di Jalan Panglima Sudirman.

Dalam kegiatan itu petugas kepolisian yang diterjunkan juga memeriksa kesiapan protokol kesehatan yang ada di masing-masing gereja.

Terpisah Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan, kegiatan sterilisasi dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi para jemaah yang akan melaksanakan ibadah Natal.

“Sterilisasi ini kami lakukan untuk memastikan bahwa seluruh geraja yang akan digunakan untuk misa Natal dalam kondisi aman. Sehingga jemaat bisa melaksanakan ibadah dengan khidmat tanpa rasa was-was,” ujar Kapolres.

Sejauh ini situasi di Kabupaten Tuban menjelang Natal 2020 dan tahun baru 2021 masih aman dan tidak ditemukan gangguan.(yon)