Ciptakan Rasa Aman, Kapolres Patroli Gereja di Tuban

oleh -
Kapolres Tuban memimpin patroli di beberapa gereja

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono bersama jajarannya menggelar patroli dengan menggunakan motor di sejumlah gereja di Kabupaten Tuban, pada Minggu (20/05/18). Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberi rasa aman kepada para jemaat yang melakukan ibadah.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengungkapkan, patroli ini dilakukan dibeberapa gereja, diantaranya Gereja Santos Petros yang berada di Jalan Panglima Sudirman, Gereja Katolik Indonesia (GKI) Pantai Boom Tuban, GKJ (Gereja Kristen Jawa) yang berada di Jalan Basuki Rahmat dan Gereja Pantai Kosta.

“Patroli pada pagi hari ini dengan jajaran Polres Tuban dan bersama Kodim 0811 guna memastikan keaaman dari para jemaat yang sedang melakukan ibadah,” pungkas Nanang sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, ada 11 gereja diwilayah Tuban Kota dan 45 yang tersebar disetiap kecamatan. Masing-masing gereja telah diberikan tambahan pengamanan, yang mulanya dua orang kini menjadi 11 personil.
“Untuk gereja besar di Tuban kita tambah pengamanan, kita tambah 10 sampai 11 personil dari Banser, TNI, Satpol PP, dan dari anggota saya sendiri,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang pendeta, Kristanto Basuki menjelaskan, pihaknya turut berduka cita atas peristiwa yang terjadi di Surabaya.

“Dan kami mengucapka terima kasih Kepada jajaran Polres Tuban dengan uapaya pengamanan ini,” ucapnya.(Lam/Wn)

Link Banner