CJH Tak Boleh Membawa Barang Bawaan Melebihi Berat yang Ditentukan

oleh -

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Kasi Pelaksana Haji dan Umroh Kementrian Agama Tuban Umi Kulsum, menghimbau kepada seluruh Calon Jemaah Haji (CHJ) asal Kabupaten Tuban, agar tidak membawa barang bawaan melebihi berat yang ditentukan.

Sesuai dengan aturan yang berlaku, untuk koper jamaah hanya diperbolehkan membawa barang seberat 32 kg,  dan tas tenteng seberat 7 kilogram.

“Hari ini merupakan hari terakhir pengumpulan koper para jamah haji,” jelas Umi Kulsum.

Ini sebanyak 1.010 Koper Para Calon Jemaah haji Tuban akan di kirim ke Embarkasi Surabaya hari ini  Senin (30/7/2018). Sebelum dikirim ke embarkasi Surabaya Koper para jemaah haji di kumpulkan yerlebih dahulu di Kemetrian Agama Kabupaten Tuban.

Pantauan di lapangan terlihat mobil pengangkut Koper Para calon jamaah haji berdatangan  silih berganti  dari Kecamatan yang berada di Kabupaten Tuban.

Dia menambahkan, pengumpulan koper para jemaah haji di Kemetriana Agama di buka mulai pukul 06:00 WIB  pagi hingga 11.00 WIB siang,  setelah terkumpul semua, rencananya setelah sholat dzuhur koper para CHJ akan dikirim ke embarkasi Surabaya.

“Dalam tas tenteng isinya juga kita atur. Mereka hanya kita perbolehkan membawa satu stel pakain, ihram, haduk mukena obat- obatan, paspor identitas paspor uang, dan dokumen penting lainya,” tambahnya.

Diketahui, CJH akan diberangkatkan pada 31 Juli besok Jam 06.00 WIB pagi dan terdiri dari tiga kloter, kloter 42 berjumlah 445 CJH dan Kloter 42 berjumlah 445 CJH sedangkat pada kloter 43 berjumlah hanya 120 orang.(Lam/Im)

Link Banner