Curat Naik, Penipuan Turun

oleh -

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Selama tahun 2020, kasus penipuan turun, sedang pencurian dengan pemberatan (curat) jumlahnya bertambah.

Kedua kasus tersebut menjadi kasus kriminalitas tertinggi di Kabupaten Tuban selama satu tahun ini.

Hal itu disampaikan Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono ketika gelar ananlisa dan evalauasi keamanan dan ketertiban masyarakat (anev kamtibmas) akhir Tahun 2020. Acara digelar di gedung Serbaguna Sanika Satyawada mapolres Rabu (30/12/2020).

Berdasarkan data Polres, kasus kriminalitas penipuan yang dilaporkan tercatat sebanyak 66 kasus dengan jumlah kasus yang selesai atau berhasil diungkap ada 12 kasus.

Sedangkan, kasus curat yang dilaporkan ke Polres Tuban selama kurun waktu satu tahun sebanyak 46 dengan jumlah kasus yang selesai atau berhasil diungkap sebanyak 40 kasus.

“Dari data ini, kasus penipuan menjadi kasus kriminalitas tertinggi, sedangkan kasus yang tertinggi kedua kasus curat,” ujar Kapolres.

Mantan Kapolres Madiun ini menjelaskan, meski kedua kasus kriminalitas tersebut menjadi yang tertinggi, namun, selama tahun 2020 kasus penipuan turun dibandingkan dengan tahun 2019 lalu.

Tercatat, kasus penipuan pada tahun 2019 sebanyak 82 kasus dengan jumlah kasus yang selesai atau berhasil diungkap ada 25 kasus.

Sedang kasus curat pada tahun 2020 meningkat dibandingkan dengan tahun 2019 yang berjumlah 31 kasus dengan jumlah kasus yang selesai atau berhasil diungkap ada 26 kasus.(yon)