Curi Senapan, Warga Bancar Ditangkap Polisi

oleh -
Pelaku (baju puith) diperiksa di Mapolsek Jenu

Tuban-Bambang Sudianto (55) warga Desa Sembungin, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Posek Jenu, Polres Tuban setelah mencuri senapan angin milik Kacung Santoso warga Desa Katerban, Kecamatan Senori.

Kapolsek Jenu, AKP Elis Suendayati kepada wartawan mengatakan, pencurian senapan angin tersebut terjadi pada 22 Maret 2018 lalu di sebuah mess di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. Pada sata itu pelaku membobol mess yang ditempati korban. Setelah masuk pelaku mengambil sebuah senapan angin.

“Beruntung ada rekaman cctv, akhirnya kami berhasil melacak pelaku dan menangkapya pada Sabtu (31/3),” terang Elis.

Selain menangkap pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti sebuah motor merek Supra X warna hitam dengan nomor polisi S 2223. Satu unit HP merk nokia 105 warna merah dan satu pucuk senapan angin merek sharp inovas tiger warna coklat. Sedangkan, pelaku berhasil ditangkap di jalan pada saat akan pulang ke kostnya.

“Penangkapan itu bermula dari informasi yang didapat Reskrim Polsek Jenu. Pada tanggal 31 Maret 2018 sekira pukul 10.00 Wib menerima laporan tentang pencurian yang terjadi pada hari kamis 22 Maret 2018. Dari situ petugas melakukan pengejaran,” bebernya.

Elis menambahkan, guna melakukan penagkapan Polsek Jenu memanfaatkan rekaman CCTV yang berhasil merekam plat nomor motor yang digunakan pelaku. Adapun motif pencurian pelaku dengan cara masuk dan membuka pintu yang terkunci slot. Kemudian, masuk ke mess tambak dan mengambil senapan angin milik korban yang tergeletak di mess.

“Akibat aksinya tersebut tersangka dijerat pasal 363 KUHP,” tutupnya.(Salam)

Link Banner