DARI KAMI TABLOID NUsa EDISI 02//Apresiasi untuk Tiga Tim NUsa

oleh -196 views
Ketua LP. MA’arif NU Tuban Drs. Mahfud, M.Pd.I (dua dari kiri), memimpin doa pada acara buka bersama dengan anak yatim di rumah Pem-impin Redaksi NUsa Akhmad Zaini, Karang Pucang Tuban.


Alhamdulillah, edisi kedua Tabloid NUsa bisa terbit tepat waktu sesuai dengan  target untuk terbit setiap awal bulan. Selain itu, rasa syukur juga harus kami panjatkan karena untuk edisi ini proses penerbitan bisa berjalan lebih lancar. Jauh dibanding edisi perdana yang masih harus melalui sejumlah likukan dan tanjakan terjal. Kami berharap, fenomena ini merupakan pertanda baik. Semoga itu sebagai isyarat bahwa ke depan NUsa akan bisa eksis, terbit rutin tiap bulan dan bisa memberikan pengabdian terbaiknya kepada warga NU di Tuban.

Terkait dengan lancarnya penerbitan edisi kedua, kami perlu memberikan apresiasi yang tinggi terhadap tim redaksi yang telah bekerja keras dan tanpa pamrih. Pasca penerbitan edisi perdana, mereka terlihat lebih bersemangat. Terkhusus, kepada tiga tim NUsa (Syihabuddin, Wakhid Khomari dan Kang Aidi) yang telah mengambil peran begitu besar terhadap penerbitan NUsa edisi kedua ini. Keberadaan mereka di jajaran tim redaksi benar-benar memberikan arti yang sangat besar.
Sungguh patut kami syukuri, kendati kehadiran NUsa pada edisi pertama masih penuh kekurangan, namun sambutan warga NU begitu tinggi. Kami menangkap kesan bahwa keinginan warga NU memiliki sebuah media cetak merupakan keinginan yang sudah lama terpendam. Sehingga begitu kami hadir, mereka merasa keinginan terpendam itu kini tersalurkan. Sejumlah harapan dan saran mereka berikan kepada kami.  Dan semoga, semua harapan dan saran tersebut ke depan bisa kami penuhi.
Pada edisi ini, selain tetap mempertahankan sejumlah rubrik seperti halnya edisi pertama, ada sedikit penambahan, yakni rubrik budaya dan puisi. Kami berharap, dua rubrik itu bisa menambah khazanah keindahan di NUsa. Sedang laporan PERGAMA yang kami muat, merupakan wujud keikutsertaan kami dalam mensukseskan pelaksanaan PERGAMA VII Jatim yang mengambil Tuban sebagai tempat pelaksanaan.
Untuk rubrik wacana (artikel), dengan berat hati masih kami isi dengan tulisan tim redaksi sendiri. Ini dikarenakan naskah kiriman dari luar belum ada. Semoga ke depan kalangan intelektual NU di Tuban ada yang mau mengirimkan artikelnya ke NUsa. Sehingga kondisi yang tidak kami inginkan tersebut bisa kami hindari.
Akhirnya, semoga edisi kedua ini bisa semakin bisa diterima, enak dibaca dan perlu!
Wassalam


Tim Redaksi