DARI KAMI TABLOID NUsa EDISI 04//Makin Eksis, NUsa Peduli Yatim

oleh -147 views
KEBERSAMAAN: Ketua LP. MA’arif NU Tuban Drs. Mahfud, M.Pd.I (dua dari kiri), memimpin doa pada acara buka bersama dengan anak yatim di rumah Pem-impin Redaksi NUsa Akhmad Zaini, Karang Pucang Tuban.

Tentu tiada kata yang paling indah yang layak kami sampaikan pada edisi ke-4 ini kecuali kami menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri, minal aidin wal faizin, taqabalallahu minna wa minkum taqabbal yaa karim. Kami seluruh jajaran redaksi NUsa mohon maaf bila ada salah dan khilaf.

Beikutnya, kami perlu menyampaikan puji syukur yang tiada kira, karena tabloid ini terus bergeliat. NUsa berkembang secara konsisten dan semakin mendapat kepercayaan masyarakat. Saat diadakan acara buka bersama dan evaluasi di rumah Pemimpin Redaksi NUsa, Akhmad Zaini, Jl. Karang Pucang, Tuban pertengahan Agustus lalu, staf Pemasaran NUsa, M. Zainal Arifin melaporkan NUsa telah beredar di hampir seluruh wilayah Tuban. “Hanya Widang dan Soko yang masih belum terjangkau,” ungkapnya.
Selain masalah pemasaran, iklan juga menunjukkan tanda-tanda yang menggembirakan. Beberapa pihak, baik perorangan, pengusaha, perusahaan, partai politik, dinas, sampai DPRD kabupaten Tuban mulai mempercayai tabloid ini untuk beriklan.
‘’Melihat kenyataan itu, saya yakin insya Allah NUsa akan eksis dan terus berkembang,’’ kata Pemimpin Redaksi NUsa Akhmad Zaini sembari mengungkapkan kegembiraannya atas kinerja anak-anak muda NU yang bergabung menggawangi penerbitan NUsa. ‘’Mengembangkan usaha keluarga secara sendirian hanya ditemani istri, saya bisa. Tapi kalau menerbitkan sebuah tabloid, tanpa adanya tim yang kompak dan solid, jelas tidak bisa. Sebab dibutuhkan kemampuan menulis, disiplin, kerja keras dan kekompakan anggota tim. Jadi, terbitnya NUsa ini adalah hasil kerja kolektif anak-anak muda NU yang patut dibanggakan,’’ tambah mantan redaktur Jawa Pos ini.    
Kini, NUsa juga membuat terobosan baru, yaitu NUsa Peduli. Program ini bertujuan untuk menggalang dan menyalurkan dana sosial dari masyarakat. Selain dana dari masyarakat, dana yang masuk ke dalam program ini berasal dari potongan prosentase hasil perolehan iklan. Sekian persen dari dana perolehan iklan akan dialokasikan untuk dana NUsa Peduli ini. ‘’Dengan kebijakan itu, saya berharap Allah memberikan keberkahan dan kesuksesan pada Tabloid NUsa,” tandas Zaini.
Dana tersebut, akan diproyeksikan untuk membantu anak-anak yatim dan tidak mampu, namun memiliki prestasi akademik yang bagus di lingkungan LP. Ma’arif Tuban. Soal mekanisme pemberian santunan, nanti akan bekerjasama dengan kepala sekolah dan guru. (*)