DARI KAMI TABLOID NUsa EDISI 07//Berani Tampil dalam Keterbatasan

oleh -113 views
DEMI EKSISTENSI NUsa: Beberapa crew Tabloid NUsa berjaga di stand NUsa pada acara Haul Sunan Bonang pada awal Nopember lalu.

Tabloid NUsa baru berusia tujuh bulan. Namun, usia yang semuda itu tidak menjadikan tabloid L.P. Ma’arif Tuban ini takut untuk tampil di muka umum. Paling tidak, dalam sebulan kemarin, tabloid ini tampil dua kali di hadapan khalayak. Pertama tampil pada acara Haul Sunan Bonang dan kedua di pameran dagang dan industri dalam rangka Hari Jadi Tuban ke 719 yang digelar oleh Pemda Tuban.

Dalam dua event itu, NUsa memang belum tampil maksimal. Namun paling tidak, dengan keiikut sertaan mengisi stand di dua acara tersebut, masyarakat Tuban menjadi semakin tahu tentang keberadaan NUsa. ‘’Bahkan ketika Haul Sunan Bonang, yang banyak membeli Tabloid NUsa adalah para peziaran dari luar Kabupaten Tuban,’’ tutur  sekataris Nusa Arif dan Koordinator Pemasaran Hadi  yang aktif mengelola stan yang berada di depan Masjid Agung Tuban.
Ikut buka stan atau pameran adalah salah satu strategi yang digunakan tim NUsa untuk semakin memperkenalkan NUsa kepada warga Tuban. Kendati masih terkendala banyak masalah, namun kami akan berupaya agar tabloid ini bisa terkelola dengan pfofesional. Kamai yakin, dengan jalan itulah eksistensi NUsa akan bisa dipertahankan.
Dari sini redaksi, kami sudah sedikit bisa berbangga. Crew Nusa yang mayoritas tidak memiliki latar belakang jurnalistik, sekarang sudah mengalami kemajuan yang sangat baik. Mereka sudah lihai meliput berita dan menulisnya menjadi laporan yang baik. Namun untuk pemasaran dan iklan, kondisinya masih belum sebaik itu. Karena itu, berbagai langkah masih dibutuhkan, termasuk di antaranya ikut andil dalam pameran tersebut.