DARI KAMI TABLOID NUsa EDISI 10//Mengawali Regenerasi

oleh -131 views
SERAGAM BARU: Sebagian Crew NUsa berpose baju baru.

Ini adalah sebuah kebetulan. Menjelang NUsa edisi 10 terbit, di saat proses penataan halaman (lay out) harus dimulai, Pemimpin Redaksi NUsa Akhmad Zaini, sedang dalam kondisi yang sangat sibuk. Sibuk pikiran dan tenaga. Sebab, selain ada pekerjaan menumpuk terkait dengan pengembangan usahanya, juga ada tugas dadakan  yang harus dia selesaikan.

Tentu kondisi ini kurang baik bagi NUsa. Tabloid milik L.P Ma’arif Tuban ini, bisa terbit terlambat. Tidak mau hal itu terjadi, pemimpin redaksi meminta tim NUsa yang muda-muda mengambil alih tugas. Mereka diminta melakukan proses editing naskah dan lay out. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik. 
Peristiwa di atas, secara langsung telah mengantarkan proses regerasi terjadi di NUsa. Secara sekilas, itu kebetulan. Namun sebenarnya tidak. Sejak edisi ke-6 proses regenerasi telah dilakukan. Beberapa pekerjaan keredaksian –rapat redaksi, penugasan, editing naskah—yang semula ditangani langsung pemimpin redaksi, pelan-pelan telah dilimpahkan kepada dua redaktur NUsa, Syihabuddin dan Wahid Khomari. Kepada mereka telah diamatkan agar secara perlahan mengambil alih sebagian tugas keredaksian.
Beda orang beda pemikiran. Karena itu, bisa jadi pada edisi 10 ini, pembaca akan menemukan sejumlah perbedaan. Yang kita harapkan, semoga perbedaan itu tidak terkait dengan kualitas. Bahkan, harapannya kualitasnya semakin baik.
Regenerasi memang harus terjadi pada setiap organisasi. Itu sunatullah! Generasi pertama meletakkan dasar-dasar organisasi, generasi berikutnya mengembangkan dan mencari terobosan-terobosan inovatif.

Selain, proses regenerasi, pada edisi 10 ini, NUsa juga memiliki kabar menggembirakan. Seragam tim NUsa yang sudah digadang-gadang jauh hari telah selesai. Dengan seragam baru itu, diharapkan kepercayaan diri dan semangat tim NUsa bisa terbangun. Semoga!