DARI KAMI TABLOID NUsa EDISI 28//Permohonan Maaf

oleh -138 views

Tanggal berapakah NUsa edisi 27 sampai ke rumah njenengan?Tanggal 20? 21? Akhir bulan? Atau bahkan sampai sekarang belum dapat? Njenengan yang sudah lama menjadi pelanggan setia NUsa, tentu melihat kejadian ini merupakan ketidaklaziman. Selama dua tahun lebih kami hadir, NUsa selalu bisa hadir di awal bulan. Rata-rata kisaran tanggal 5-10. Karena itu, melalui edisi 28 ini, kami menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan tersebut.
Demi mencari pemakluman, alasan yang paling mudah kami sampaikan, keterlambatan itu terjadi karena terbitnya edisi 27 bersamaan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Namun, meski alasan itu mudah dimaklumi, sejatinya tidak benar seratus persen. Sebab, sebelum idul fitri, pengerjaan halaman (lay out) sudah selasai. Jika semua lancar-lancar saja, mestinya, meski tetap ada keterlambatan itu, namun tidak separah itu.
Lalu apa persoalan sesungguhnya? Tentu, kami tidak bisa cerita secara rinci. Intinya, ada persoalan yang cukup serius (untuk ukuran NUsa). Namun alhamdulillah, meski belum bisa terpecahkan seratus persen, persoalan tersebut bisa secepatnya kami tangani. Ke depan, semoga persoalan tersebut benar-benar bisa kita pecahkan. 
Jika ditarik ke belakang, persoalan itu berawal dari hadirnya awak baru di lingkungan NUsa. Tidak seperti biasanya, awak baru tersebut benar-benar hadir dengan membawa warna dan harapan yang berbeda. Bahkan, karena harapan yang diciptakan oleh  si fulan itu pulalah NUsa edisi 26 kita cetak hingga 6 ribu eksemplar. Namun sayang, berawal dari itu pulalah masalah menimpa. Ternyata, tabloid sebanyak itu tidak semuanya kembali jadi uang. Di antara pemesan, hingga kini ada yang belum menyelasaikan kewajibannya.

Ada banyak versi (lebih tepatnya alasan) mengapa pemesan tidak juga menyelesaikan keuangannya kepada NUsa. Namun yang pasti, masalah tersebut benar-benar memukul kami. NUsa edisi 26, nyaris tidak terbit.  Harapan kami, semoga segera muncul kesadaran untuk segera menyelesaikan. Amin! (*)