DARI KAMI TABLOID NUsa EDISI 32//PCNU Kembali Langganan NUsa

oleh -120 views


Semoga Banom Menyusul

     Semenjak Pimred NUsa seklaigus Ketua PC LP Ma’arif NU Tuban Akhmad Zaini menyatakan bahwa beban NUsa harus dibagi pada yang muda, maka pada saat itu kami, para punggawa muda NUsa, kelabakan mencari formula agar NUsa selamat. Hal ini terjadi karena kami menyadari bahwa NUsa belum “dewasa”. NUsa masih butuh kerja sama dengan bebagai pihak. NUsa butuh insentif penyegar agar tetap bisa hidup.
       Sejak saat itu, kami berdiskusi dengan berbagai tokoh NU. Berbagai ide kami lontarkan dan kami mencoba menyaring masukan. Banyak masukan yang kami dapatkan, mulai dari ide yang menjulang sampai ide yang serba pas-pasan. Dari berbagai ide itu, nampaknya apa yang dilontarkan Amenan, wakil sekretaris PCNU Tuban, ada baiknya. Dia memberikan desain bagaimana seharusnya posisi NUsa dalam dinamika eksistensi PCNU Tuban. Dia sangat menyayangkan jika NUsa dijual pada pemodal, karena menurutnya, NUsa telah terbukti kebal, kuat, tahan gempuran dan ulet untuk tetap eksis mengiring dinamika PCNU Tuban. Karena itu, dia menginginkan NUsa sebagai aset PCNU Tuban; menaikkan grade-nya dari di bawah PC LP Ma’arif menjadi di bawah langsung PCNU Tuban.
    Ide Amenan itu direspon baik oleh H. Sutrisno Rahmat, wakil PCNU Tuban yang membawahi bidang pendidikan. Selama ini, dia belum menganggap eksistensi NUsa sebagai suatu unit yang menginduk kepada NU, meskipun secara tersirat NUsa di bawah LP Ma’arif. Setelah ada komunikasi yang baik dengan kami, Sutrisno welcome dengan ide segar bahwa NUsa menyatakan diri sebagai bagian dari NU. Untuk itu, Sutrisno meminta komposisi pengurus PCNU harus dilibatkan dalam struktur keorganisasian NUsa.
   Sembari terus berusaha dan berdoa, tepat pada saat PC LP Ma’arif NU Tuban mengadakan sosialisasi perubahan akta notaris kepada pengurus lembaga Ma’arif se-Kabupaten Tuban pada Desember lalu, H. Mustain Syukur (ketua PCNU Tuban) menawarkan diri untuk berlanggganan NUsa lagi, agar di sebar kepada seluruh pengurus MWC NU se-Kabupaten Tuban. Ucapan Pak Mustain itu seketika membuat hati kami gembira. Di tengah peran lebih yang harus kami pikul, Pak Mustain memberikan angin segar kepada kami. Meskipun jumlah dana yang akan kami terima dari Pak Mustain hanya cukup untuk 4 kali terbit, tapi jumlah itu telah memberikan oase dalam diri kami. Semoga, berbagai Banom NU juga mau berbagi dengan NUsa. (*)