DARI KAMI TABLOID NUsa EDISI 42//Berkah, Semakin Banyak Pelanggan NUsa

oleh

“Tolong siapkan 100 lembar format surat pernyataan berlangganan dik ya. Soalnya besok tanggal 15 Fatayat akan memiliki gawe. Pada saat itu nanti saya tawarkan pada mereka untuk langganan NUsa,” ungkap Hj. Umi Kulsum (ketua PC Fatayat NU Tuban) kepada salah satu tim NUsa.
Mendengar hal itu, tentu hati kami sangat senang. Bukan hanya karena jumlah eksemplarnya, tapi juga karena niat Mbak Umi yang mau turut serta memikirkan eksistensi NUsa. Kami yakin, tanpa rasa ikut memikirkan NUsa, tidak akan mungkin Ketua Fatayat yang kembali dilantik pada periode kedua ini mau mempromosikan kepada anggotanya untuk berlangganan NUsa.
Sebenarnya, sudah sekitar 2 bulan lalu Mbak Umi mewacanakan mengajak anggotanya berlangganan NUsa. Namun, karena berbagai kegiatan beliau baik yang di organisasi maupun yang di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, akhirnya wacana itu bergulir sampai sekarang.
Sebelumnya, kami juga patut berterima kasih kepada Ketua PC NU Tuban KH. Mustain Syukur yang telah membuka berlangganan 200 eksemplar NUsa untuk disebarkan kepada seluruh pengurus MWC NU se-Kabupaten Tuban. Kedua, Ketua PD IGRA Kabupaten Tuban Siti Nur Aini kembali membuka kerja sama dengan NUsa. Sejumlah 178 lembaga RA se-Kabupaten Tuban berlangganan NUsa. Jauh sebelum, kerja sama ini, seluruh lembaga di bawah naungan Ma’arif telah berlangganan NUsa. Kemudian, akhir-akhir ini disusul PC Fatayat.

Tentu saja, dengan hasil ini saya ingin menyimpulkan sementara bahwa sebenarnya NUsa tidak sendirian. NU dan Banomnya sungguh-sungguh mau memikirkan NUsa. Semoga kerja sama dengan Fatayat benar-benar deal. Karena PC Muslimat juga kami harapkan respon positivenya. (*)