Datang di Tuban, Cawapres Sandi Terima Banyak Keluhan Warga

oleh -57 views
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Dalam kedatangannya di Kabupaten Tuban, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Sholahudin Uno atau disapa akrab dengan bang Sandi menerima banyak keluhan dari warga saat acara temu relawan di Pantai Kelapa, pada Kamis (14/2). Keluhan itu datang dari para nelayan, petani, ibu rumah tangga dan pedagang.

Salah satu keluhan yang diterima Sandiaga ialah nelayan rajungan yang harganya terus menurun. Sebab, pada 2018 lalu harga rajungan sekitar Rp 80 ribu perkilogram dan kini hanya Rp 35 ribu perkilogram.

“Tadi saya menerima banyak keluhan dari warga, salah satunya terkait dengan harga rajungan yang menurun,” ungkap Sandi saat di depan awak media.

Kata Sandi, mereka berharap jika Prabowo-Sandi terpilih harus menyejahterakan nelayan. Harus berpihak kepada masyarakat kecil serta menghadirkan program yang berpihak kepada masyarakat. Karena melihat sekarang
Alat tangkap harganya terus melambung, sementara harga jual rajungan tak seimbang.

“Prabowo-Sandi jika terpilih menjadi cawapres akan hadirkan industri perikanan yang terintegrasi,” janjinya.

Lanjut sandi, industri tersebut tidak hanya mengolah rajungan menjadi makanan. Tapi cangkangnya bisa diolah menjadi obat-obatan herbal. Dirinya bercerita tiap hari makan glukasomin, untuk menjaga sendi tetap sehat. Asupan tersebut hanya didapat dari rajungan, kepiting dan biota laut yang bisa diolah berkelanjutan. Inovasi inilah ke depan yang akan Prabowo-Sandi kembangkan dengan harapan pendapatan nelayan stabil dan harga jual hasil laut bagus.

“Industri tersebut juga akan diintegrasikan dengan wisata bahari, seperti Pantai Kelapa Tuban,” harapnya.

Sementara Sandi Juga menerima keluhan dari Fatkhul Khuluk warga Karagagung, Friska petani madu belimbing yang ada di Desa Tasikmadu dan Ibu luluk pedagang di pasar tradisional.(Lam/Wn)