Datang, Setiajit Gelar Pengobatan Gratis

oleh -
DATANG : Setiajit Dikerumuni Para Ibu saat Pengobatan Gratis di Widang

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Setiajit kembali menjawab keluhan masyarakat. Setelah para petani di beberapa kecamatan mengeluh soal banyaknya hama yang menyerang lahan pertanian, kali ini keluhan banyaknya warga yang sakit.

Setiajit datang ke tempat warga yang mengeluh tersebut. Bentuknya memberikan pengobatan gratis pada warga di Dukuh Galang, Desa Sumberejo, Kecamatan Widang.

‘’Karena kami mendengar warga di sini mengeluh banyak yang sakit. Karena kita bisa membantu ya kita datang membantu,’’ ujar Setiajit.

Untuk memeriksa kesehatan warga di Dukuh Galang tersebut, Setiajit membawa satu dokter, dua perawat dan satu apoteker. Juga sebuah ambulans untuk persiapan jika ada warga yang harus dirujuk ke rumah sakit.

‘’Kami siapkan obatnya yang ditangani langsung oleh apoteker. Sehingga bisa pas takaran dan jenis obat sesuai dengan sakitnya dan kebutuhan warga,’’ tambahnya.

Pengobatan gratis tersebut menempati salah satu rumah warga setempat. Pengobatan dimulai sekitar pukul 15.00 WIB sampai pukul 20.30 WIB. Tak kurang 400 an warga yang terlayani dalam kegiatan itu.

Mantan Pejabat Bupati Jombang ini menyebut, jika warga masih membutuhkan, kegiatan pemeriksaan gratis itu akan kembali di gelas. Untuk kecamatan-kecamatan lain juga akan dilaksanakan kegiatan serupa.

‘’Ambulans stand bay terus, jadi saat dibutuhkan langsung bisa berangkat,’’ katanya.

Mengunjungi warga dan mendengar keluhan langsung terus dilakukan Setiajit. Pejabat asal Desa Tegalrejo tersebut serius untuk membantu warga. Untuk Kecamatan Widang misalnya, kegiatan selama dua hari pada 7 dan 8 Maret difokuskan di kecamatan ini.

Mulai menyapa dan membantu obat dan alat pembasmi tikus sampai pengobatan gratis dan memberdayakan  kaum perempuan.

Sejumlah kelompok dibantu untuk pelatihan merias, masak, menjahit dan sekaligus akan didatangkan peralatannya. Desa yang dikunjungi di antaranya Mlangi,Sumberejo, Kujung, Mrutuk dan Tegalsari.

‘’Saat turun kita banyak menerima masukan dan harapan. Kita akan berusaha membantu warga,’’ tandasnya.(yon)

 

 

Link Banner