Datangi Keluarga Pasien Covid, Kapolres dan Dandim Bawa Sembako

oleh -
BANTU WARGA : Kapolres Menyerahkan Paket Sembalo pada Keluarga Pasien Covid

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com –  Ditinggal anggota keluarga untuk menjalani isolasi sebagai pasien Covid-19, maupun melakukan isolasi mandiri memang berat. Terlebih, jika anggota keluarga yang menjalani isolasi itu tulang punggung keluarga.

Untuk meringankan beban keluarga yang ditinggal menjalani isolasi, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono bersama Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa 82 paket sembako kepada pasien maupun keluarga yang ditinggalkan menjalani isolasi. Bantuan diserahkan Selasa (21/07/2020) langsung pada sasaran, di antaranya di Kecamatan Palang dan Plumpang.

‘’Ini sebagai bentuk dukungan membantu meringankan beban ekonomi pasien maupun keluarga suspek covid 19 yang ditinggalkan selama dirawat di rumah sakit,’’ ujar Kapolres.

Selain memberikan bantuan sembako, AKBP Ruruh juga menyempatkan berkomunikasi dengan pasien yang sedang isolasi mandiri. Kapolres bertanya tentang perkembangan kesehatan setelah mengkonsumsi obat herbal serta vitamin bantuan dari Polres Tuban sebelumnya.

Ruruh juga memberikan motivasi kepada pasien suspek Covid 19 yang menjalani isolasi mandiri agar tetap semangat meraih kesembuhan.

“Semoga cepat diberikan kesembuhan,’’ harap perwira polisi asal Ngawi tersebut.

Data terakhir per tanggal 20 Juli 2020, ada penambahan 8 pasien sembuh dari jumlah 186 pasien konfirmasi positif di Kabupaten Tuban. Sebanyak 74 pasien masih dalam proses penyembuhan dan masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri.(yon)

 

Link Banner