Deretan Toko di Jalan Panglima Sudirman Buat Pandangan Kota Jelek

oleh -
Bupati Tuban, H Fathul Huda

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloudnusa.com-Bupati Tuban, H Fathul Huda menyayangkan, deretan toko berada di jalan Panglima Sudirman yang lama tidak dicat membuat pemandangan kota jelek. Sedangkan, toko yang tidak pernah dicat oleh pemiliknya tersebut merupakan toko besar dan berada di jalan Nasional.

“Karena lama tidak dicat, maka mengakibatkan pandangan di Kota Tuban menjadi jelek, padahal kita ingin bersih,” ungkap Bupati Tuban, H Fathul Huda, Rabu (23/1)

Kata bupati yang juga Mustasyar PCNU itu menerangkan, toko besar tidak dicat itu diketahui sejak pertama kali menjabat hingga sampai saat ini. “Seingat saya mulai saya jabat sampai sekarang tidak pernah dicat sama sekali, masak ngecat setahun sekali saja tidak pernah,” sindirnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Sudarmaji mengatakan, sebetulnya deretan toko besar itu sudah menjadi target eksekusi pada 2019 ini. Bahkan sudah diinventarisir dan tidak hanya toko saja, melainkan juga bangunan yang tidak bertuan.

“Ini menjadi target kami di tahun 2019, tidak toko saja melainkan juga bangunan-bangunan yang tidak bertuan,” jelasnya.

Kedepan, Dinas PRKP akan membuat lomba mengecat yang bekerjasama dengan komunitas mural serta kerjasama dengan semen Gresik dan TPPI.

“Mereka yang menyediakan hadiahnya kita yang menyiapkan tempatnya,” pungkasnya.(Lam/Wn)

Link Banner