Dibuang di Mobil Bak Terbuka, Bayi Ini Tetap Sehat

oleh -
Bayi ditemukan di atas mobil bak terbuka

 

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Meskipun dibuang di mobil bak terbuka atau pick up, ternyata sosok bayi mungil ini kondisinya dalam keadaan sehat, pada Jum’at (13/7/2018).

Ya penemuan bayi itu ada di depan Toko Bangunan yang berada di Jalan Majapahit, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban sekitar 03.00-an WIB dini hari. Seketika itu membuat gempar warga sekitar karena penasaran ingin melihat sosok bayi tersebut.

Achmad (38) pemilik mobil bak terbuka bernopo S-8935-HF mengungkapkan, saat ditemukan kondisi bayi masih hidup dan berselimut lembut warna kuning di dalam tas hitam. Awalnya ditemukan warga bernama Saris yang akan pergi ke luar kota. Tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi di atas mobil bak terbuka. Mengetahui itu ia langsung memanggil warga sekitar.

“Ketika dicek ternyata benar ada sosok bayi mungil, dan kondisinya dalam keadaan sehat,” terang Achmad.

Ia menjelaskan, setelah memantau kamera CCTV miliknya, sekitar pukul 2.24 WIB ada seseorang pria bertubuh kekar turun dari mobil dan menaruh bayi tersebut ke bak mobil terbuka. Namun, mobil yang ditumpangi oleh pembuang bayi kurang begitu jelas.

“Kurang begitu jelas plat mobilnya,” imbuhnya.

Sementara itu, adanya peristiwa ini membuat gempar warga sekitar dan pengguna jalan. Mereka penasaran ingin melihat bayi mungil tersebut. Setelah beberapa jam ditemukan, kemudian petugas Polsek Semanding dan Anggota Reskrim Polres Tuban datang ke lokasi. Guna pemeriksaan lebih lanjut bayi itu dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya.(Lm/Wn)

Link Banner