Dihantam Truk Rem Blong, Tiga Kendaraan dan Warung Remuk

oleh -29 views
RUSAK : Akibat Kecelakaan Beruntun Sejumlah Kendaraan Terguling

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Sebanyak empat kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Tuban-Widang, Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Kamis (1/8/2019) dini hari.

Akibat kejadian ini, kendaraan yang terlibat tabrakan dan satu warung rusak parah. Salah satu pengemudi kendaraan harus dilarikan ke klinik terdekat untuk menjalani pengobatan.

Tidak ada korban jiwa dana kejadian itu, namun arus lalu lintas di jalur pantura tersebut cukup terganggu. Di lokasi, kendaraan macet hingga mengular sekitar 2 kilometer (KM).

Ikhsan salah satu warga setempat menceritakan, kecelakaan yang melibatkan dump truk Nopol W-9882-UR, truk tronton Nopol L-8928-US, truk box dan pickup itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

‘’Saat itu, saya sedang tidur lelap, tiba-tiba kaget karena mendengar suara benturan  keras yang diakibatkan dari kecelakaan itu. Saya  lari keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi,’’ tuturnya.

Dia kaget karena mendapati ada 4 kendaraan yang terlibat kecelakaan. Bahkan satu warung milik tetangganya, Dulatih yang berada di sisi jalan rusak akibat tertabrak truk.

‘’Semua kendaraan yang kecelakaan ini melaju dari arah utara. Kemungkinan salah satunya remnya blong, sehingga menyeruduk kendaraan di depannya,’’ ujar pria 63 ini.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Ricky Tri Dharma menjelaskan kronologi kecelakaan  berawal ketika truk tronton Nopol L-8928-US yang pengemudi tidak diketahui identitasnya berjalan dari arah utara ke selatan.

Saat melewati jalan menurun sebelum jembatan Kepet, kendaran tersebut menabrak belakang kendaraan pick up Nopol K-1820-RH yang dikemudikan oleh Seppi Widodo (41) warga Desa, Bakaran Kulon, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati.

Setelah menabrak pickup,  truk tersebut masih terus melaju dan menabrak truk box Nopol B-9724-UXR yang dikemudikan Agus Gunawan (34) warga Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Magarsari, Kabupaten Tegal yang saat itu berjaan searah di depannya.

Truk masih belum berhenti, hingga kembali menabrak dump truck tronton No Pol W-9882-UR yang dikemudikan Wuri Darmono (42) warga Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.

“Kemudian menabrak lagi kendaraan yang dikemudikan Wuri Darmono, lalu bergerak ke kiri dan menabrak kios warung milik Dulatif yang berada di timur jalan,’’ terang Kasatlantas.

Akibat kejadian ini, pengemudi pikup Nopol K-1820-RH mengalami luka-luka dan dirawat di klinik Surya Medika Tuban.

‘’Diperkirakan kerugian materi sekitar Rp 100 juta,’’ katanya.(yon)