Diseruduk Bis, Pelajar Simorejo Meninggal  

oleh -

 

HATI_HATI : Pengguna Jalan Diminta Sellaju Berhati-Hati di Jalan

BOJONEGORO – Jalur Babat-Bojonegoro kembali memakan korban. Ahmad Anwarudin Haqiqi (17), pelajar asal Desa Simorejo Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban meninggal di lokasi kejadian setelah diseruduk bus yang melaju dari aragh berlawanan. Kejadian Senin (27/11)  sekitar pukul 06.15 sempat menarik perhatian warga dan pengguna jalan lainnya.

Data yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan terjadi di jalan raya Bojonegoro-Babat, tepatnya di Desa Mejuwet Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Kecelakaan bermula saat korban yang mengendarai motor Yamaha R15 nomor polisi S 2017 GS dari arah timur berusaha mendahului kendaraan di depannya. Diduga karena posisi korban terlalu ke tengah, sehingga tak bisa menghindari ketika muncul bus melaju dari arah berlawanan.

Bus Putra Mas dengan dengan nomor polisi S 7535 UA, yang dikemudikan Istamaji (54), warga Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro itu langsung menghantam motor korban.

‘’Pengendara motor diduga kurang memperhatikan arus lalu-lintas dari arah depan. Sehingga saat mendahului, motor tersebut melebihi batas as jalan,’’ ujar Kanitlaka Satlantas Polres Bojonegoro Ipda Mukari.

Ipda Mukari mengatakanm pihaknya  tak henti-hentinya menghimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan. Saat akan mendahului, pastikan bahwa arus lalu-lintas didepan anda benar-benar aman.

‘’Banyak kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengendara,’’ katanya. (rizqi)

Link Banner