DPRD Apresiasi Penghargaan K3

oleh -250 views
Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi

TUBAN –Ketua DPRD Tuban, Mohammad Miyadi memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Tuban sebagai pembina terbaik atas penghargaan K3 tingkat 5 se-Jawa Timur yang diterima di Gedung Grahadi, pada Jum’at (12/1).

“Kami berikan apresiasi kepada pemkab Tuban yang sudah meraih prestasi ini,” ujar Miyadi begitu sapaan akrabnya.

Menurutnya, prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan menjadi lebih baik. Bahkan, ke depan sebagai motivasi untuk meraih prestasi yang lain, supaya bumi wali semakin berkembang dan maju.

“Saran kami ya, harus dipertahankan dan ditingkatkan prestasi ini,” paparnya.

Ketua DPRD yang menjabat sebagai Sekretaris DPC PKB Tuban ini juga menambahkan, bagi perusahaan penerima penghargaan K3 maupun yang tidak, sebaiknya selalu mematuhi undang-undang yang berlaku. Artinya, profesional dan peningkatan dalam kesejahteraan pekerja.

“Bukan malah tidak memberikan kesejahteraan pada karyawannya,” timpalnya.

Diketahui, memasuki awal 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kembali meraih penghargaan sebagai Pembina K3 terbaik  peringkat 5 tingkat Provinsi JawaTimur. Penghargaan itu langsung diberikan oleh Menteri Tenaga Kerja RI, Hanif Dhakiri yang diterima oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jum’at (12/1).

Sementara Pemkab Tuban mendapat penghargaan ini karena dianggap berhasil membina Perusahaan  di  Kabupaten  Tuban  dalam  menerapkan  Keselamatan  dan  Kesehatan Kerja (K3) di tempat kerja. Bahkan, tahun ini terdapat 24 perusahaan di Kabupaten Tuban yang menerima  penghargaan Zero Accident (nihil kecelakaan kerja), 1 perusahaan mendapat penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dan 2 Perusahaan menerima Penghargaan P2HIV AIDS.(wandi).