Dua Buruh Cuci Tewas Dalam Tangki BBM Pertamina

oleh -1.534 views
DIDUDA KEKURANGAN OKSIGEN: Dua Korban yang Tewas dalam Tangki Diindikasikan Kekurangan Oksigen

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Nasib nahas dialami dua dua buruh cuci tangki truk bahan bakar minyak (BBM) Pertamina di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Keduanya ditemukan  tewas dalam tangki, Senin (3/6/2019) siang.

Data yang dihimpun di lokasi menyebutkan, dua korban ditemukan meninggal dengan posisi tengkurap dengan kepala menghadap air. Korban ditemukan saksi Firdaus sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat itu saksi hendak mencucikan truknya. Dia memanggil beberapa kali buruh cuci itu, namun tak jawaban.  Karena penasaran kemudian Firdaus memukul-mukul tangki, tapi masih saja tak ada jawaban.

Kemudian dia menaiki truk tangki BBM Pertamina. Betapa kagetnya dia saat tahu di dalam tangki dua buruhcuci itu sudah mengapung. Tinggi air di dalam tangki sekitar selutut orang dewasa.

‘’Tahu begitu saya langsung memberitahu pemilik cuci mobil,’’ ujar Firdaus di lokasi.

Informasi dari pemilik cucian mobil, truk tangki BBM Pertamina nopol L 9723 UN yang dicuci korban itu masuk sekitar pukul 09.00 WIB. Sehingga, dua buruh cuci berada di dalam tangki dan baru diketahui kurang lebih 2,5 jam.

‘’ Saya baru masuk ke sini sekitar pukul 11.30 WIB,’’ tambahnya.

Peristiwa nahas itu baru terdegar sekitar 12.15 WIB. Di lokasi banyak warga, keluarga, dan beberapa sopir truk lainnya. Tak berapa lama polisi Polsek Jenu tiba di lokasi disusul ambulance RSUD Koesma Tuban untuk mengangkut korban.

Kasatreskrim AKP Mustijat Priyambodo memimpin langsung anggotaya di lokasi. Evakuasi dilakukan tim rescue BPBD Tuban.

Sekitar 20 menit, kedua korban berhasil dievakuasi keluar dari tangki dan langsung dibawa ke RSUD Koesma Tuban. Polisi masih menyelidiki sebab meninggalnya korban.(yon)