Dua Pasangan Digerebek di Kamar Kost Begini Alasannya

oleh -219 views
DIAMANKAN : Petugas Satpol PP saat Mengamankan Pasangan yang Terjaring Razia

SEMANDING – Razia tim gabungan dan Polsek Semanding, Koramil Semanding dan Satpol PP di sejumlah rumah kost di kawasan Kecamatan Semanding berhasil memergoki dua pasangan yang sedang berduaan di kamar. Dua pasangan itu tak bisa menunjukkan suratg nikah, namun pada petugas mereka mengaku menikah siri.

Operasi Bina Kusuma Semeru II itu dipimpin Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo dan Kabid Penindakan Satpol PP Sugeng Sutoto. Razia digelar mulai pukul 06.30 sampai dengan 08.30 WIB. Sasarannya adalah rumah dan kontrakan, narkoba dan penyakit masyarakat lainnya

Dua pasangan itu ditemukan di rumah kost milik Waskito,  di Lingkungan Jarkali Kelurahan Gedongombo Kecamatan Semanding, Tuban. Di antara 20 kamar di rumah kos itu, dua kamar di antaranya dihuni dua pasangan tanpa dilengkapi surat nikah resmi.

Dua pasangan itu adalah MT (41)  swarba Desa  Kowang, Kecamatan Semanding dengan NW (33) warga DesaMargomulyo, Kecamatan Kerek.  Pasangan kedua adalah JM (40), warga Jaan . Sumurgempol Kelurahan Kingking Kecamatan Tuban dengan ET (38) perempuan asal Jombang.

Tempat kost lainnya yang juga diperiksa adalah milik Karsiman juga di Lingkungan Jarkali. Sebanyak 28 yang diperiksa kamar tidak ditemukan penghuni yang mencurigakn. Begitu juga dengan rumah kost milik Agus di kawasan Wire. Dari 18 kamar yang ada juga tak ditemukan penghuni yang mencurigakan. Di rumah kost milik Riyadi di Wire juga nihil dari 8 kamar yang diperiksa.

‘’Untuk kedua pasangan nikah siri di atas dilakukan  pendataan serta pembinaan oleh petugas,’’ ujar AKP Desis Susilo.

Operasi yang melibatkan 40 personel itu tidak ditemukan miras atau arak,  ataupun narkoba dan obat – obatan terlarang.(rizqi)

Link Banner