Dua Tuan Rumah Keok

oleh -
GEMILANG : Penyelamatan Bola yang Dilakukan Kiper Jenu, Octa Membuat Timnya Menang

*Dua Kali Menang Jenu Dipastikan Lolos Delapan Besar

RENGEL – Kemenangan tipis 0-1 atas tuan rumah Rengel, dalam pertandingan di lapangan Puma, Rengel, Rabu (6/12) membuat tim Jenu memastikan diri lolos delapan besar turnamen Bupati CUP III. Satu gol kemenangan Jenu tercipta dari jarak 11 meter pada menit ke 79, oleh pemain bernomor punggung 18 Yoni. Dengan dua kali kemenangan ini, Jenu berada di puncak klasemen grup A dengan poin 6.
Dengan mengoleksi 6 poin tersebut ditambah selisih gol yang cukup jauh, membuat Edi Winarno dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang saat melakoni laga terakhir melawan Plumpang 11 Desember besok. Meskipun kalah saat melawan Plumpang misalnya, anak asuh mas Oblo, sapaan akrab sang pelatih, Jenu tetap lolos. Sebab, Rengel yang menguntit di posisi kedua hanya mengoleksi 3 poin.
‘’Kami sudah memastikan lolos ke babak delapan besar, kami punya enam poin dan selisih gol yang sangat jauh yaitu 12. Jadi di pertandingan terakhir kami yakin pasti menang karena kami punya materi pemain yang bagus,’’ ungkapnya.
Sementara, Rengel juga berpeluang besar menemani Jenu ke babak 8 besar bahkan bisa merebut posisi puncak grub A asal bisa menang melawan tim lemah Kecamatan Grabagan (10/12) dengan menyarangkan lebih dari 12 gol. Dengan catatan Jenu kalah oleh Plumpang.
‘’Kami optimis lolos ke babak selanjutnya, karena di laga terakhir hanya melawan tim lemah Kecamatan Grabagan,’’ kata Sumantri salah satu official Rengel.
Selain Rengel, Plumpang juga berpeluang lolos meskipun kecil. Syaratnya menang atas Grabagan dan melawan Jenu. Sementara Plumpang bisa lolos jika saat melakoni laga kedua melawan tim Grabagan Kamis (7/12) dan di laga terakhir menang melawan Jenu. Sedangkan Rengel gagal menang melawan Grabagan atau Rengel menang dengan gol tidak lebih dari gol yang dilesakkan Plumpang ke gawang Grabagan.
Sementara itu di wilayah barat, tuan rumah Bancar dibungkam Jatirogo dengan skor 0-2. Gol diborong oleh eks pemain Persatu Yan Helda Ratama pada menit ke 1 dan 16. (hendy)

Klasmen Sementara Grub A

1. Jenu. (6) 12-0
2. Rengel. (3) 1-1
3. Plumpang (0) 0-1
4. Grabagan (0) 11-0