Dukungan ke Setiajit Semakin Bertambah

oleh -
BERI DUKUNGAN : Ketua DPD Partai Berkarya Memberi Dukungan Penuh Pada Setiajit

TUBAN

Wartawan : Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Dukungan pada Setiajit yang bakal mencalonkan menjadi bupati Tuban semakin bertambah. Setelah mengumpulkan dukungan dari beberapa partai pemilik kursi di DPRD Tuban, partai yang tidak mempunyai kursi juga mulai merapat. Salah satunya Partai Berkarya.

Dukungan dari partai pemilik kursi di DPRD yang sudah dikantongi Setiajit untuk maju dalam pilkada adalah dari PDI Perjuangan, PAN, PPP, PBB dan Hanura. Jumlah kursi dari lima partai politik ini 12 kursi. Sedangkan untuk mencalonkan minimal butuh 10 kursi.

‘’Kita masih terus menjalin komunikasi dengan partai-partai lain. Semakin banyak dukungan semakin baik,’’ ujar Setiajit, Selasa (19/5/2020).

Terkait rekomendasi dari partai yang akan mengusungnya itu, Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur ini menyatakan segera diterbitkan. Rekomendasi itu akan terbit setelah Setiajit mempunyai pasangan untuk menjadi wakil bupatinya.

‘’Rekomendasi kan harus berpasangan. Kta masih menjajaki beberapa nama untuk kita gandeng. Begitu pasangan kita dapat, rekom turun,’’ katanya.

Sementara partai nonparlemen yang sudah merapat dan menyatakan dukungan pada Setiajit adalah Partai Berkarya. Ketua DPD Partai Berkarya Tuban M,Sujud menyatakan, dukungan partainya resmi dan ada surat dukungan yang bisa dipertanggungjawabkan.

‘’Dukungan kami ke Pak Setiajit juga sudah direstui DPW Partai Berkarya Jawa Timur. Ini dukungan serius, resmi dan legal,’’ ujarnya.

Sujud mengatakan, ada beberapa alasan kenapa partainya merapat ke Setiajit. Di antaranya adalah keyakinan bahwa Setiajit lah sosok yang paling tepat tepat dan dibutuhkan untuk memimpin Tuban.

‘’Saya secara pribadi dan atasnama Ketua DPD Partai Berkarya meyakini itu. Jadi kita dukung Pak Setiajit,’’ tambahnya.

Selain itu, Sujud juga meyakini di bawah kepemimpinan Setiajit Tuban akan menjadi lebih maju dan sejahtera. Sehingga, tokoh yang baik dan berpengalaman dan mempunyai peluang sangat besat untuk memimpin Tuban dia dukung.

‘’Untuk membangun Tuban butuh figur yang tepat, dan Pak Setiajit lah orangnya,’’ katanya.

Bentuk dukungan itu, akan dilakukan dengan all out membantu dan bersinergi. Partai Berkarya kata dia, sudah punya pengurus di 20 kecamatan, dan sekitar 60 persen desa/kelurahan di Tuban sudah ada pengurus ranting partainya.

‘’Mesin politik ini yang akan kami gerakkan. Bekerjasama yang baik dengan tim pemenangan, nanti kami siap memenangkan Pak Setiajit. Saya akan doktrin para pengurus dan kader untuk memenangkan Pak Setiajit,’’ tandasnya.(yon)

 

Link Banner