EMCL Salurkan Hewan Qurban pada Masyarakat Bojonegoro

oleh -

Wartawan: Salam

Bojonegoro,Tabloidnusa.com-Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) melalui Badan Dakwah Islam (BDI) perusahaan telah menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat sekitar Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Selasa (21/8/2018).

Hewan qurban yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 31 kambing, secara simbolik diserahkan perwakilan karyawan kepada desa-desa penerima dengan disaksikan ulama setempat.

“Qurban ini merupakan kerelaan karyawan muslim di EMCL yang sepenuhnya peduli kepada warga sekitar,” tutur Ketua BDI EMCL, Dasep Alfiah.

Kata dia, BDI EMCL sebagai organisasi keagamaan karyawan muslim, setiap tahun menyalurkan qurban dari karyawan kepada warga sekitar. KegiAtan ini rutin diselenggarakan karena jalinan hubungan harmonis perusahaan dengan warga sekitar sudah baik.

“Setiap tahun jumlah hewan yang disalurkan bervariasi. Karena kita juga sadar bahwa qurban itu sesuai kemampuan, dan kondisi para jamaah di BDI EMCL,” jelasnya.

Qurban, menurut Dasep, sebuah ibadah individu muslim bagi yang mampu. Melalui berqurban, karyawan muslim EMCL telah meneladani ketaatan dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS. Selain itu, dengan berqurban di sekitar tempat bekerja, karyawan mewujudkan rasa kepeduliaan terhadap sesama.

“Jadi ini amalan individu, bukan perusahaan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mojodelik, Yuntik Rahayu menyampaikan, terima kasih kepada karyawan EMCL yang telah memberikan hewan qurban ke desanya. Atas pemberian ini warga mengaku senang bisa bertetangga dengan sesama muslim yang peduli.

“Ini harus kita syukuri,” pungkasnya.(Lam/Wn)