Fatayat-Muslimat Parengan Gelar Pengajian Rutin

oleh -202 views

Anggota Pengurus PAC Fatayat dan Muslimat Parengan saat mendengarkan ceramah.

PARENGAN– Pengurus PAC Fatayat dan Muslimat Parengan menggelar acara bareng. Dalam satu bulan ini kedua Banom NU ini mengadakan 2 kali acara bersama. Setelah sebelumnya sukses mengadakan peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW besama, pada Selasa (21/05) lalu kedunya kembali menggelar acara rutin ‘enambelasan’ di Desa Ngawun. Acara yang selalu berpindah-pindah dari satu desa ke desa lainnya ini dihadiri sekitar 2.500 anggota Fatayat-Muslimat. MWC NU Parengan beserta Banomnya dan Muspika Kecamatan Parengan pun turut andil dalam meramaikan acara ‘enambelasan’ ini.
Ditanya tujuan mengadakan acara bersama itu, salah seorang panitia menuturkan bahwa di samping untuk mensyiarkan agama Islam pada warga Parengan, acara itu juga bertujuan agar semakin banyak warga Parengan yang mengikuti kegiatan-kegiatan ala ahlussunnah wal jama’ah sehingga paham-paham wahabi (baca: Islam aliran keras) tidak bisa masuk ke Parengan.
Untuk tujuan penangkalan faham radikal itu, panitia mendatangkan KH. Syamsul Huda dari Jatirogo-Senori. “Kalau pembicaranya berasal dari Kiai NU, maka sangat singkron dengan tujuan Kami,” Kata ketua PAC Fatayat NU Parengan yang akrab disapa Mbak Mun itu.

”Alhamdulillah warga NU Parengan telah mengikuti acara ’enambelasan’ ini dengan serentak. Meskipun yang membuat acara Fatayat dan Muslimat, kami sebagai warga NU insya Allah juga datang, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan juga bisa menyambungkan tali silaturrahim antar warga NU yang ada di Kecamatan Parengan ini,” ungkap Sun’an kader PAC IPNU Parengan. (wandi)