FBT Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

oleh -
Anggota FBT penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Belasan komunitas dan club motor yang tergabung dalam Forum Biker Tuban (FBT), Jawa Timur menggelar aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Palu serta di Donggala, pada Minggu (7/10/2018).

Koordinator Aksi, Hogik Kristanto kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini berlangsung di 5 titik di wilayah kota Tuban. Mulai dari perempatan patung, perempatam pramuka, perempatan karang waru, perempatan depan balai wartawan dan perempatan depan Mapolsek Semanding. Total penggalangan dana mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB terkumpul sebanyak Rp 9.200.000,-.

“Dana sebesar itu didapat dari iuaran anggota dan pengguna jalan. Terimakasih kepada masyarakat yang telah membantukan donasinya, semoga bisa meringankan beban saudara kita korban gempa di Palu dan Donggala,” beber Yogik sapaaan akrabnya.

Ia berharap, kedepan FBT terus memberikan manfaat pada orang lain, khususnya bagi yang membutuhkan pertolongan. Selain itu, istiqomah serta selalu peduli pada sesama. Sebab, keberadaan FBT bukan hanya sebagai pecinta motor dan penghobi touring saja. Akan tetapi, hadirnya FBT ditengah-tengah masyarakat guna membantu sesama yang membutuhkan.

“Kegiatan sosial seperti ini tak hanya ini saja, melainkan sebelumnya juga sudah pernah. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan,” bebernya.

Sementara itu, komunitas dan club motor yang tergabung dalam FBT dianataranya SRN, SBRC, CMCT, NVL, VRTC, VIMOR, SEMUT, KMS, KMR, TURIS, PPMRS, MGM, ROBOT, ASRI, KCI MTC, ARRACR dan YM3CI. Sedangkan, dalam penggalangan dana juga dibantu oleh Organisasi Peduli Lungkungan (OPEL).(Aff/Wn)