FKUB Tuban Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi

oleh -
Pengurus FKUB menggelar rapat

Tuban-Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tuban mengimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu dan peristiwa pengerusakan Masjid Baitur Rohim dan patung dewa Khong Co Kwan Seng Tee Koen yang mulai dibuka kembali.

“Kami imbau masyarakat agar tidak terprovokasi,” kata Ketua FKUB Tuban, KH Masduki kepada wartwan saat press release di kantor Baznas Tuban, Selasa (13/2).

Ia menambahkan, sebelumnya FKUB menggelar rapat dengan pengurus klenteng dan takmir masjid Baitul Rahim. Dalam forum itu langsung dihadiri oleh Ketua Klenteng Gunawan, dan Kasduri selaku Takmir masjid Baiturrahim. Tujuan menggelar forum yakni mengantisipasi timbulnya adu domba, sebab kebetulan masjid baitur rohim dekat dengan gereja.

“Kejadian yang terjadi di masjid Baiturrahim ini tidak dari oknum-oknum, Tetapi murni dari orang yang kurang waras fikir,” jelas KH Masduki.

Senada disampaikan, Sekretaris FKUB Tuban, M Amenan mengungkapkan, adanya forum ini pengurus bisa mendengar langsung dari penanggung jawab dari pihak terkait. Sehingga, mendengar secara langsung kronologis kejadiannya.

“Kami perlu memastikan bahwa dari aspek kerukunan umat beragama dalam kondisi ini fine-fine saja,” ujar Amenan.(Salam)