Gandeng YSP, Pertamina Gelar Pesta Rakyat di Tuban

oleh -
Bupati Tuban, H Fathul Huda saat meninjau pasar rakyat di alun-alun

Tuban,Tabloidnusa.com-Dalam rangka mendukung rangkaian Hari Jadi Tuban (HJT) ke 725 di tahun 2018, PT Pertamina (Persero) menggandeng Yayasan Sedulur Pena (YSP) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar Pesta Rakyat, Gelar Budaya dan kuliner di alun-alun selama dua hari mulai Jumat (16/11/2018) hingga Sabtu (17/11/2018) malam.

Ketua Panitia Pelaksana, Sri Wiyono mengatakan, pesta rakyat kali ini sedikitnya 100 PKL terlibat untuk menjajakan makanan dan minuman khas Tuban. Selama dua hari ada 8.000 kupon dibagikan kepada masyarakat umum agar bisa menikmati sajian khas Tuban di lapak yang disediakan penyelenggara. Bukan hanya makan dan minum, tapi ada pula stand batik asli Tuban yang ikut meramaikan kegiatan Pesta Rakyat. Selain itu, terdapat pula aneka hiburan dari masyarakat yang ditampilkan, lokasi foto selfie dan masih banyak lagi.

“Pesta rakyat ini didesain lebih istimewa dibanding yang sudah pernah ada sebelumnya. Jadi, silahkan masyarakat menikmatinya,” pungkasnya.

Sementara Unit Manager Communications & CSR Pertamina MOR V Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (JatimBaliNus), Rustam Aji menerangkan, Pertamina (Persero) mendukung penuh program Pemkab Tuban untuk menggelar Pesta Rakyat di Hari Jadi Tuban tahun 2018.

“Ini juga merupakan kepedulian Pertamina di wilayah operasi, termasuk di Kabupaten Tuban,” terangnya.

Diharapkan, masyarakat bisa menikmati dan bahagia atas keberadaan acara ini. Karena, sajian makanan dan minuman diberikan secara gratis sesuai dengan kupon yang dibagikan oleh dinas terkait.

“Pertamina akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Dukungan semua pihak atas keberadaan Pertamina sangat membanggakan Indonesia,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Tuban, H Fathul Huda memberikan, apresiasi kepada Pertamina yang turut serta menyukseskan acara Hari Jadi Tuban ke-725. Harapannya, dengan adanya pesta rakyat masyarakat dapat menikmati dan mengenal jajanan khas Tuban.

“Semoga acara pesta rakyat dapat dinikmati oleh masyarakat luas,” harap Blbupati yang juga mantan Ketua PCNU Tuban itu.(Wan)

Link Banner