Gantikan Eko Iskandar, AKP Hankie Fuariputra, Janji Tekan Angka Laka

oleh -

Wartawan: Salam/Afif

Tabloidnusa.com- Gelombang mutasi di lingkungan Polres Tuban kembali terjadi. Kali ini, AKP Hankie Fuariputra, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Lantas Polres Magetan, menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tuban mengantikan AKP Eko Iskandar.

Eko Iskandar sendiri saat ini berstatus sebagai Kasat Lantas Polres Pasuruan. Selain posisi Kasat Lantas Polres Tuban sejumlah perwira polisi menengah juga dimutasi ia adalah Kapolsek Tambakboyo AKP Nur Khozin digantikan oleh AKP Rukimin. Nur Khozin dimutasi menjadi Kapolsek Kota Polres Lamongan.

Dan Ipda Asyik samsul hadi ke Lamongan, sementara. Iptu M.Gananta ke KRI Sidoarjo. Sedangkan Iptu Agus Edy Pranoto yang semula menduduki sebagai Kasubag Humas Polres Tuban, dimutasi ke Kasubag Sarpras. Dan untuk Humas sendiri saat ini masih kosong.

Dalam sambutannya, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono berterima kasih terhadap perwira yang lama, karena sudah membantu mengamankan situasi keamanan di wilayah hukum Polres Tuban.

Semoga dengan posisi dan tempat yang baru perwira polisi ini dapat mengemban amanah dengan baik. Sementara bagi anggota polisi yang baru bertugas di Polres Tuban, diminta untuk lebih giat bekerja demi kepentingan masyarakat banyak.

Polisi kelahiran Bojonegoro ini juga mengingatkan agar tidak mudahenerima gratifikasi dari semua pihak dan mengingatkan agar tidak melakukan tindakan yang melawan hukum.
Seperti korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Sementara itu terpisah Kasat Lantas Polres Tuban yang baru AKP Hankie Fuariputra berjanji dalam masa kepimpinan yang baru akan berusaha menekan angka kecelakaan hingga 50 persen.Penekanan kecelakaan ini ditargetkan hanya satu tahun.

“Ada beberapa pekerjaan rumah (PR) yang bakal kami tuntaskan, terutama angka kecelakaan yang sangat tinggi di Tuban, dimana angka kecelakaan tertinggi ini jauh besar dibandingkan dengan di Magetan,” jelasnya. (Lam/Fif/Im).