Gebyar GOPTKI, 10.000 Siswa TK di Tuban Ikuti Gosok Gigi

oleh -
Siswa TK di Tuban Berlatih gosok gigi

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Dalam rangka gebyar Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Tuban, sebanyak 10.000 siswa TK se-Kabupaten Tuban mengikuti gosok gigi di Alun-alun, pada Jum’at (23/11/2018) pagi.

Acara tersebut merupakan rangkaian Hari Jadi Tuban ke-725 yang diselengarakan GOPTKI Kabupaten Tuban bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), dan 5 Kecamatan. Diantaranya Kecamatan Tuban, Kecamatan Palang, Kecamatan Semanding, Kecamatan Merakurak serta Kecamatan Jenu.

Menurut Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Tuban, Dr Ina Yuliani, kegiatan ini digelar untuk menyadarkan para siswa tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Selain itu, mengingatkan para orang tua agar tetap mengawasi dan menyuruh anaknya agar menjaga gigi mereka.

“Antusias anak-anak sangat besar, untuk menirukan mengosok gigi yang benar,” terangnya.

Menurutnya, meski baru pertama kali digelar, tetapi kegiatannya mendapatkan respon positif dari semua pihak. Termasuk orang tua dan semoga kedepanya PGDI bisa menggelar acara seperti ini setiap tahun.

“Semoga acara ini tidak berhenti ditahun ini saja, semoga ditahun depan dan seterusnya bisa terlaksana,” erangnya.

Sementara itu, salah satu Guru TK Islam Insan Kamil, Darsih mengucapkan, senang dengan kegiatan ini. Harapannya, kegiatan ini terus dilakukan oleh instansi pemerintah atau organisasi. Sehingga, dapat memotivasi dan mengingatkan para orang tua supaya tetap menyuruh anak-anaknya untuk rajin menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Kami berharap agar kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahunya oleh organisasi dokter atau instansi pemerintah. Agar anak-anak juga tau pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut,” pungkasnya.(Lam/Wn)