Gedung Fasilitas Pelayanan Masyarakat di Mapolres Tuban Diresmikan

oleh -
Peresmian berbagai gedung fasilitas di Mapolres Tuban

Tuban,Tabloidnusa.com-Berbagai fasilitas pelayanan untuk masyarakat milik Polres Tuban mulai diresmikan oleh Wakpolda Jawa Timur, Brigjen Toni Hermanto di mapolres setempat, pada Rabu (23/1/2019). Gedung yang diresmikan mulai tempat Pusat Pelayanan Masyarakat, Gedung Serbaguna Sanika Satyawada, ATM Center Polres Tuban serta Peletakan batu pertama Perumahan Bhayangkara Bumi Wali.

Dalam peresmian itu selain dihadiri Wakapolda, hadir pula sejumlah PJU Polda Jatim, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Muhammad Yusuf Ateh, Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa KemenPAN-RB, Fokopimda Tuban, Tokoh Agama serta jajaran Polres Tuban.

Wakapolda Jatim, Brigjen Toni Hermanto mengatakan, peresmian ini sebagai pelecut Polres Tuban guna mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kemenpan RB. Sedangkan, pada Desember lalu Polres Tuban sudah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Atas upaya itu merupakan bentuk keseriusan jajaran Polda Jatim untuk merespon terkait dengan kepercayaan publik. Pasalnya, tuntutan dan harapan masyarakat sangat besar kepada pelayanan publik dari Polri.

“Ini merupakan tantangan bagi Polres Tuban untuk mendapatkan predikat Wilayah Bersih Berbasis Melayani (WBBM) dan meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Muhammad Yusuf Ateh, Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB mengharapkan, pembangunan gedung ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Tuban.

“Semoga pelayanan di Polres Tuban dapat memuaskan masyarakat,” tuturnya.

Terpisah, Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono menerangkan, peresmian gedung pusat pelayanan masyarakat ini merupakan upaya Polres Tuban untuk peningkatan pelayanan publik. Selama kurang lebih delapan bulan menjabat sebagai Kapolres Tuban telah membuat beberapa inovasi baru. Selain itu, inovasi-inovasi yang dulunya susah kinibmenjadi mudah.

“Inovasi yang dulunya tidak ada sekarang menjadi ada dan inovasi yang dulunya tidak berguna sekarang menjadi berguna,” beber Nanang begitu sapaan akrabnya.(Wn)

Link Banner