Gelar Baksos, Social Bikers Ronggolawe Comunity Bantu Rehab Rumah Mbah Satini

oleh -347 views
Bantu rehab rumah

Tuban,Tabloidnusa.com-Dalam rangka menggelar bakhti sosial, Social Bikers Ronggolawe Comunity (SBRC) telah merehab atap rumah Mbah Satini Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Tak hanya itu, para biker ini juga bagi-bagi sembako dengan warga sekitar.

Komunitas yang dibentuk pada 17 Agustus 2017 itu tercatat sudah melakukan agenda bakti sosial 9 kali dan bedah rumah 1 kali. Sedangkan, untuk agenda baksos biasa rutin dilakukan setiap satu bulan sekali.

“Dalam bakti sosial kali ini kita melakukan di Dusun Tegalrejo Rt 02 Rw 09 Desa Sumurjalak, Plumpang,” kata Ketua SBRC, Mujianto saat ditemui, Kamis (26/4/2018).

Foto bersama setelah rehab rumah

Kata Mujianto, agenda bakti sosial bulan ini SBRC tidak sendirian, namun menggandeng beberapa perwakilan komunitas atau club motor dan organisasi peduli lingkungan. Mulai, dari NRC, ARCT, ROBOT, SRN Ronggolawe CMCT, SLC Surabaya, KS, AC, ARACT, Tagana dan Opel. Mereka telah membantu baik menyumbang tenaga, pikiran maupun materiil.

“Tujuan melakukan kegiatan baksos ini, kami ingin memberi motivasi terhadap masyarakat dan para komunitas motor untuk bersosial dan peduli terhadap sesama,” terangnya.

Sementara Mbah Satini mengaku, terimakasih sudah dibantu merehab rumahnya. Setelah dibantu ia mendoakan agar para biker tersebut diberi kesehatan dan kelancaran rezeki yang melimpah.

“Kami do’akan semoga kalian diberi rezeki yang lancar dan barokah,” ujarnya dalam bahasa jawa.(Salam)