Gelar Konferancab, Ini Ketua IPNU-IPPNU Soko Periode 2018-2020

oleh -210 views
Pengurus PAC IPNU-IPPNU Soko

Wartawan: Edy Suprayogi

Tuban,Tabloidnusa.com-Pelakasanaan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban di Gedung MTs Darul Falah Menilo, Soko selama 3 hari (25-27/12/2018) telah melahirkan ketua periode 2018 hingga 2020.

Proses pemilihan dilakukan secara demokrasi dan terbuka. Hasilnya, untuk Ketua IPNU terpilih M. Ali Shodiqin dari Jegulo dengan perolehan 12 suara. Sedangkan, IPPNU terjadi persaingan ketat, dan akhirnya Indah Rofatul Aini terpilih dengan perolehan 22 suara.

Ketua Terpilih, M. Ali Shodiqin berharap, kepengurusan periode mendatang lebih solid. Selain itu, menambah kuantitas dan kualitas kader, sehingga bisa diandalkan dengan prioritas penguatan kaderisasi.

“Semoga pengurus kedepan untuk lebih solid dan kompak, dan kita harus siap bersaing untuk kemajuan Soko,” harapnya.

Ditempat yang sama, Tanfidiyah MWC NU Soko, Sufaat mengingatkan, pentingnya kaderisasi agar IPNU-IPPNU mewujudkan regenerasi yang baik di NU sesuai harapan. “Tetaplah semangat anak-anak, karena kalian ini harapan kami melanjutkan kepemipinan NU Soko kedepan,” terangnya

Sementara itu, Camat Soko, Suwito dalam sambutannya, mengajak seluruh kader IPNU-IPPNU Soko agar selalu bersinergis dengan pemerintahan serta ormas yang ada. Harapannya, agar Soko terlihat kompak dan berkemajuan.

“Semoga kepemimpinan kedepannya agar lebih solid dan kompak serta bersinergis dengan berbagai elemen yang ada,” tandasnya.

Diketahui, dalam konferancab tersebut digelar pula pelaksanaan kaderisasi formal kedua Latihan Kader Muda (Lakmud). Acara itu diikuti 41 peserta dari kabupaten Tuban, meliputi Soko, Semanding, Parengan dan PKPT STITMA Tuban. Sedangkan, peserta Bojonegoro berasal dari Gayam, Ngasem, Kapas dan Sugihwaras.(Edy/Wn)