Gelar Paripurna Jawaban Eksekutif Terhadap PU Fraksi Tentang RAPBD 2018

oleh -117 views
LANCAR : Paripurna Jawaban Eksekutif atas PU Fraksi-Fraksi Berjalan Lancar

TUBAN-Pimpinan dan anggota DPRD Tuban kembali menggelar rapat paripurna Senin (23/10) dengan agenda jawaban eksekutif terhadap Pemandangan Umum (PU) fraksi-fraksi DPRD tentang RAPBD tahun 2018. Agenda tersebut langsung disampaikan oleh Wakil Bupati Tuban, Ir Noor Nahar Husein.

Noor Nahar Husein mengucapkan, terimakasih atas penyampaian laporan dari badan anggaran (banggar) dan pemandangan umum dari masing-masing fraksi. Baik berupa pertanyaan, saran, pendapat, usul, harapan, pandangan maupun ungkapan dari banggar dan sejumlah fraksi. Dari berbagai pernyataan dan masukan tersebut, ekskutif akan menindaklanjutinya, termasuk di antaranya terkait pembangunan sport center dan berbagai permasalahan lainnya.

“Secara keseluruhan kami akan menindaklanjutinya, dan meninjau kembali saran-saran dari fraksi,” ujar Wabup seusai rapat paripurna.

Wabup berharap, jawaban yang disampaikan tersebut nantinya menghasilkan kesepakatan bersama, sehingga seluruh program yang dicanangkan oleh pemkab Tuban beserta DPRD dapat terlaksana.

“Semoga ke depan rancanangan APBD ini ada persetujuan bersama, dan kemudian di paripurnakan kembali untuk penandatanganan nota kesepahaman,” terangnya.

Sementara, Ketua DPRD Tuban, Mohammad Miyadi menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung agenda rapat paripurna ini. Acara penyampaian dari eksekutif berjalan lancar, dan ini merupakan paripurna dari tindak lanjut agenda sebelumnya.

“Paripurna ini merupakan jawaban atas semua pertanyaan dari banggar dan masing-masing fraksi,” jelasnya.

Ia menambahkan, agenda selanjutnya yakni penuntasan dengan banggar dan persetujuan bersama antara eksekutif dan legislatif. Setelah ada kesepakatan maka akan di paripurnakan dengan persetujuan bersama.

“Insyaallah tanggal 4 Nopember 2017 kita rapat lagi. Dan tanggal 6 kita mengadakan pesetujuan sekaligus penandatanganan nota kesepahaman,” kata pria yang juga Sekretaris DPC PKB Tuban ini.(andi)

Link Banner