Gelar Pawai Taaruf Kelilingi Kecamatan

oleh -118 views
KELILING KECAMATAN: Guru dan Santri TK Al-Qur’an mengikuti pawai taaruf di Tambakboyo.
TAMBAKBOYO-Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1436 Hijriyah, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Qur’an (LPPTKA) Kecamatan Tambakboyo menggelar pawai ta’aruf dengan mengelilingi desa yang ada di wilayah kecamatan setempat.
Kegiatan yang diikuti sekitar 3 ribu peserta itu digelar pada 25 oktober 2014 lalu. Tak heran jika kegiatan pawai itu mengundang banyak perhatian dari masyarakat sekitar. Pasalnya, para peserta melakukan pawai dengan cara menunggangi puluhan kendaraan yang digunakan untuk mengelilingi beberapa desa yang ada di Kecamatan Tambakboyo.
Ketua panitia kegiatan pawai taaruf, Ahmad Habibul Milla, S.Pd.I saat ditemui mengatakan kegiatan pawai taarif ini dalam rangka memperingati tahun baru 1 Muharrom 1436 Hijriyah. Pawai itu membuktikan bahwa keluarga besar LPPTKA Kecamatan Tambakboyo sangat bersemangat mengahadapi tahun baru hijriyah guna menciptakan generasi islami yang berwawasan Qur’ani.
“Ya paling tidak dengan pawai ini, anak didik kami bisa menjadi generasi Islami dan berwawasan Qur’ani,” kata pria yang pernah belajar di ponpes MUS Sarang, Kabupaten Rembang ini.
Pria yang biasa disapa Habib itu berharap ke depan generasi TPA Se-Kecamatan Tambakboyo mampu mengaplikasikan ajaran Islami yang berprinsip Qur’an. Selain itu, bisa menjalin ukhuwah Islamiyah antar lembaga TPA. Sehingga nantinya menjadikan LPPTKA di Tambakboyo semakin kuat dan besar serta bisa mendidik para santri untuk memiliki wawasan yang Qur’ani.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita keluarga besar LPPTKA semakin solid dan mampu mensyiarkan Islam di masyarakat, khususnya pada generasi muda,” tandasnya. (wandi)