Gelombang Tinggi, Perairan Laut Jawa di Tuban Masih Kondusif

oleh -

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiono mengatakan, meski saat ini terjadi gelombang tinggi namun diperkirakan perairan laut jawa, khususnya di wilayah Tuban terhitung masih kondusif.

“Sesuai hasil koordinasi kami dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Maritim Perak Surabaya, memprediksi bahwa gelombang di perairan wilayah kota Tuban masih kondusif,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiono ketika dikonfirmasi Tabloidnusa.com, pada Kamis (26/7).

Menurutnya, melihat kondisi ini nelayan di sepanjang pantai utara (Pantura) kota Tuban bisa melaut dengan rasa aman. Namun, bagi para nelayan diharapkan tetap mengutamakan keselamatan kerja.

“Hari ini saya memperoleh informasi dari BMKG, untuk wilayah perairan pantura kota Tuban keadaan gelombang air laut masih kondusif berkisar 0,5 sampai 1,5 meter,” terangnyan.

Joko menambahkan, gelombang air laut kota Tuban masih kondusif untuk tanggal 26 hingga 29 Juli 2018 besok.

“Prediksinya hinggga 29 Juli ini,” tegasnya.

Berikut prakiraan cuaca hari ini yang dikutip dari BMKG MARITIM OERAK SURABAYA, Kamis (26/7/2018).

Cuaca : Secara umum berawan, hujan ringan di perairan Laut Jawa bagian timur.

Kondisi angin : Arah angin dominan dari Timur – Tenggara, dengan kecepatan angin maksimum di perairan Laut Jawa bagian timur 24 knots (45 km/jam).

Gelombang : Tinggi gelombang di perairan Laut Jawa bagian timur antara 1,3 – 2.0 meter.(Aff/Wn)