GMNI Bojonegoro Rayakan Dies Natalis dengan Seminar Kebangsaan

oleh -
Prosesi pelantikan

Bojonegoro-Dalam rangka memperingati dies natalis ke-64, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasisiwa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Bojonegoro menggelar seminar Kebangsaan di Aula Angkling Dharma Lantai 2 Gedung Pemkab Bojonegoro, Kamis (22/3/2018).

Dies natalis tersebut merupakan momen spesial, sebab dibarengi prosesi Pelantikan Pengurus DPC GMNI Bojonegoro periode 2017-2019. Tema yang diusung sungguh membara, yakni “Menyulam Kebangsaan”, serta “Tantangan dalam perspektif kepemimpinan diera milenial dalam lembangunan Kabupaten Bojonegoro kedepan”.

Ketua DPC GMNI Bojonegoro, Oskar Pekadjangga mengatakan, dalam momen ini betapa pentingnya menanam nilai-nilai kebangsaan. Namun, tentunya perlu diketahui bersama, saat ini banyak isu sara dan paham radikal. Belum lagi paham primordialisme yang menjangkit dan merusak tenun-tenun kebangsaan, dampaknya akan memecah belah bangsa.

“Mari menjadikan Pancasila sebagai ideologi bangsa yang harus kita amalkan setiap hari,” ajak Oskar.

Sementara itu, pada pelantikan tersebut dihadiri dan disahkan langsung oleh perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GMNI Jatim. Setelah prosesi pelantikan acara dilanjut dengan seminar kebangsaan yang menghadirkan nara sumber dari KPU Bojonegoro dan Wakapolres Bojonegoro.

Mustofirin sebagai narasumber dari KPU Bojonegoro dan menyampaikan tentang pendidikan demokrasi. Sedangkan, Wakapolres Bojonegoro, Kompol Dodon Priambodo menjelaskan tentang perspektif Kepemimpinan.

“Acara ini diikuti sekitar 70 peserta yang terdiri dari perwakilan mahasiswa se-Bojonegoro, Ormek, OKP, serta siswa-siswi dari SMA atau SMK. intinya kami mengajak kembali menanamkan nasionalisme dan memahami secara utuh,” tegas Oskar.(Salam)

Link Banner