GMNI Tegaskan Independen Dalam Pilgub Jatim

oleh -
Ketua DPD GMNI Jatim

Surabaya,Tabloidnusa.com-Dinamika Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur semakin mendekati puncak pertarungan kedua pasangan calon.

Hal itu terlihat dari beberapa deklarasi yang dilakukan oleh kelompok relawan kepada Paslon Cagub dan Cawagub terutama dikelompok Nasionalis. Terkait adanya itu direspon dari DPD Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Jawa Timur.

Ketua DPD GMNI Jawa Timur, Muhammad Ageng Dendy Setiawan kepada tabloidnusa.com, Jum’at (27/4/2018) menegaskan, dalam memeberi dukungan pada pesta demokrasi di Provinsi Jawa Timur GMNI memilih Independen.

“Kami memilih independen dan wajib independen karena itu aturan dari organisasi” ujar pria yang biasa di sapa Dendy.

Terkait beberapa berita di media mengenai dukungan dan keterlibatan GMNI Dendy memberi klarifikasi. Bahwa secara kelembagaan tidak dibenarkan membawa nama GMNI.

“Secara kelembagaan memang tidak dibenarkan membawa nama organisasi. Kalau alumni monggo atau person yang mau berpolitik silahkan tapi jangan bawa nama GMNI,” tegas Dendy.

Ia mengingatkan, kepada seluruh kader dan alumni GMNI agar Pilgub kali ini tidak memecah keluarga besar alumni dan kader. Kemudian, menghimbau untuk tetap pada satu barisan rumah besar GMNI.

“Kami DPD GMNI Jawa Timur mengingatkan kepada seluruh kader dan alumni GMNI agar Pilgub kali ini tidak memecah keluarga besar alumni. Kami berharap kader GMNI dan para alumni untuk tetap pada satu barisan rumah besar GMNI,” pungkasnya.(Andi)