“Goyang Dayung” Asian Games Kian Terpopuler di Tuban

oleh -

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.comJingle lagu “Goyang Dayung” Asian Games yang biasanya dinyanyikan oleh Via Vallen saat ini semakin terpopuler di wilayah Kabupaten Tuban. Terbukti, dari sekian banyak acara diberbagai tempat, goyang dayung yang dipoles dengan senam ini terus digunakan oleh masyarakat.

Setelah beberapa waktu yang lalu, ribuan warga menggelarnya di arena car free day (CFD) di GOR Rangga Jaya Anoraga dan SMA Negeri 4 Tuban. Kini SMA Negeri 1 Tuban turut andil dalam perayaan tersebut. Ribuan peserta didik dan guru larut dalam kegembiraan perayaan tersebut. Bahkan, mereka antusias mengikuti senam masal Asian Games yang diperankan oleh instruktur senam.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tuban, Mukti mengaku, gembira atas raihan mendali emas, perak dan perunggu oleh para atlet. Bahkan, senam Asian Games ini rencananya akan dimasukan dalam bagian ekstrakurikuler di sekolah. Pasalnya, sebagai bentuk penghargaan bagi atlet yang sudah membawa Indonesia peringkat empat besar dalam ajang perhelatan olahraga empat tahunan tersebut.

“InsaAllah senam ini akan kami agendakan setiap Hari Jum’at,” terangnya.

Lanjut Mukti menyampaikan, lagu dan senam ini diyakini dapat menjadikan rangsangan tersendiri bagi siswa. Harapannya, semangat mereka bisa seperti atlet yang turut berjuang diajang Asian Games. Terutama, selama mengikuti kegiatan olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Semoga siswa di sini juga memiliki semangat seperti para atlet di Asian Games,” tuturnya.

Sementara itu, Nur Aidah siswa SMA N 1 Tuban mengaku, senang pada lagu dan senam ini. Kedepan, akan semangat dan termotivasi seperti para atlet yang meraih medali terbanyak.

“Yang pasti senang, karena Indonesia meraih prestasi bagus diajang Asian Games. Semoga Indonesia terus jaya,” paparnya.(Fif/Wn)