Gudang SDN Kutorejo III Terbakar

oleh -
Gudang SDN Kutorejo III Terbakar
Gudang SDN Kutorejo III Terbakar

Gudang SDN Kutorejo III Terbakar

Wartawan: Afif

Tuban,Taboidnusa.comGudang milik Sekolah Dasar Negeri (SDN) III Kutorejo, Kecamatan Tuban terbakar, pada Rabu (3/10) sekitar pukul 12.00 WIB. Akibatnya membuat panik guru dan siswa lantaran saat itu sedang sholat di mushola dekat gudang.

Guru Kelas V, Sulikah mengatakan, peristiwa itu belum diketahui penyebabnya meski sudah 2 kali ini mengalami kasus serupa. Sedangkan, selama ini bila terjadi kebakaran api selalu muncul dari tempat yang sama. Bahkan, kebakaran sebelumnya terjadi pada 26 September 2018 pagi sekitar pukul 06.30 WIB jendela dan papan-papan yang berada di gudang ikut hangus.

“Dan ini yang kedua mas, api sudah terlihat di dalam gudang,” terangnya.

Pada peristiwa kebakaran pertama ada satu siswa yang mengetahui gudang sudah terbakar. Kemudian, siswa tersebut meminta pertolongan satpam dan warga sekitar sehingga api dapat dipadamkan. Akan tetapi, untuk kebakaran kedua ini diketahui api sudah ada di dalam gudang. Karena anak-anak kelas 2 melakukan sholat dhuhur berjamaah yang lokasinya berdempetan dengan gudang. Sehingga, para siswa disuruh buyar dan keluar musholla.

“Jam 12-an kejadiane, awalnya para siswa mencium bau asap. Setelah dicek ternyata ada api di gudang, kemudian anak-anak di mushola langsung disuruh keluar semua,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk memadamkan api para guru dan dibantu pegawai lain menggunakan air kran dan alat seadanya. Akibat kejadian itu, sejumlah karpet dan matras dan piranti lainnya yang ada di dalam gedung ikut terbakar.

“Kepala sekolah masih syok mas,” tambahnya.

Sementara itu, peristiwa ini masih ditangani petugas kepolisian Polsek Kota Tuban. Kini memasang polisi line untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.(Aff/Wn)