Guru TPA di Tuban Dapat Seminar

oleh -
Bupati memberi penghargaan pada guru TPA saat acara seminar

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Dalam rangka mengapresiasi guru Taman Pendidikan Al qur’an (TPA), Pemerinta Kabupaten (Pemkab) Tuban bersama DPD BKPRMI Kabupaten Tuban menyelenggarakan pengajian dan seminar dengan untuk guru Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Rabu (14/11/2018).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 7.100 Asatid dan Asatidzah yang berasal dari kecamatan se-KabupatenTuban. Dalam acara itu telah mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, baik dari pihak penyelenggara maupun peserta.

Bupati Tuban Fathul Huda dalam sambutannya menyampaikan, pemkab mengapresiasi para Asatid dan Asatidzah yang telah mengajar putra-putri Tuban belajar agama Islam. Hal tersebut sejalan dengan program kerja menuju Tuban religius. Oleh sebab itu, pada 2020 akan menaikkan insentif sebesar 100 persen yang akan diambilkan dari APPD atau P-APPD.

“Kita usahakan di tahun 2020, insentif Asatid dan Asatidzah naik 100 persen,” ujarnya.

Dalam menyelaraskan visi dan misi menjadikan Tuban sebagai Bumi Wali, pemkab berobsesi untuk membangun 1.000 TPQ di Kabupaten Tuban.

“Kepada semua lembaga TPQ yang ingin membangun lembaganya agar melaporkan kepada pemkab, nantinya akan memberikan uang sebesar Rp 25 juta,” beber Bupati yang juga mantan Ketua PCNU Tuban itu.

Sementara itu, Kepala TPQ AN NUUR, Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban Sudarno memberikan, apresiasi yang setinggi-tingginya dengan diadakannya kegiatan ini. Sebab, ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Tuban terhadap guru TPQ. Salah satunya dengan pemberian insentif sejak 2015 lalu.

“Saya sangat mengapresiasinya, ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab kepada guru TPQ,” jelasnya.(Aff/Wan)

Link Banner