Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang Ini Pesan PB PMII

oleh -338 views
RESMI : Pengurus PMII Bojonegoro saat Dilantik

BOJONEGORO – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) mengingatkan agar pemgurus PMII tidak melupakan pengkaderan. Sebab, kader adalah nafas dan ruh organisasi. ‘’Ada  pesan ketua PB PMII, salah satunya pengurus cabang didorong untuk terus melakukan kaderisasi,’’ ujar wakil sekretaris jenderal (wasekjen) PB PMII Zulfahmi Wahab saat melantik pengurus cabang (PC) PMII Bojonegoro.

Pelantikan digelar di ruang Angling Dharma pemkab Bojonegoro. Hadir dalam kesempatan itu, para alumni, mabincab, ikatan alumni juga pendiri PMII di Bojonegoro. Bupati Bojonegori Suyoto juga hadir langsung dalam pelantikan tersebut.

Pesan kedua, kata Zulfahmi, PMII harus terus membumikan ajaran ahlussunah waljamaah (aswaja) untuk membentengi negara dari faham radikal. Saat ini, tantangan dan gempuran faham radikal begitu dahsyat. Bahkan, sampai ada yang terang-terangan ingin mendirikan idiologi lain di negeri ini. ‘’Ini harus dilawan dan PMII harus menjadi garda terdepan,’’ harapnya.

Selain itu, PMII juga harus mulai memikirkan kemandirian ekonomi kadernya. Sebab, untuk berjuang butuh modal yang cukup kuat. ‘’Jadi, saat ini sudah bukan jamannya lagi aktivis itu antikemapanan,’’ katanya.

Ketua PC PMII Bojonegoro Kamaluddin mengamini pesan PB PMII itu. Karena itu, di era kepemimpinannya pengkaderan menjadi sasaran utamanya. Menata kembali organisasi menjadi prioritasnya.  ‘’Selain itu, PMII juga mengangkat dan mengadvokasi isu-isu lokal. Kami butuh bantuan dan dukungan para keder, [ara senior dan seluruh alumni,’’ tandasnya.(rizqi)