Hari Pendidikan Nasional, LMND Tuban Gelar Aksi Damai

oleh -
LMND saat aksi demo di bundaran patung

Tuban,Tabloidnusa.com-Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Tuban mengelar aksi damai mempringati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2018 di bundaran patung depan Kantor DPRD, pada Rabu (02/05/2018).

Sebelum ke titik aksi para mahasiswa tersebut long much dari depan perpustakaan umum Kabupaten Tuban menuju bundaran patung. Kemudian, dilanjutkan aksi menuju depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD) Tuban. Sedangkan, aksinya tersebut mereka silih berganti melakukan orasi dan membawa tuntutan di peringatan (Hardiknas) hari pendidikan Nasional Tahun 2018 ini.

“Dalam aksi ini kita membawa 4 tuntutan dihari pendidikan 2018,” kata Zainal Arifin sebagai Korlap Aksi.

Aksi tersebut diantaranya yang pertama hentikan liberalisasi, privatisasi, komersialisasi pendidikan dan menangkan Trisakti. Kedua, melaksanakan pasal 33, dan wujudkan pendidikan gratis. Terakhir wujudkan pemerataan infrastruktur pendidikan nasional, yang ke empat menolak masuknya universitas Asing yang mengikis pendidikan nasional.

“Kami melakukan swiping ke ruangan-ruangan DPR tapi tidak ada satu orang pun, sebab mereka ada kunjungan kerja. Akan tetapi, kami tetap akan menindaklanjuti tentang tuntutan yang kita bawa agar sampai ke pusat,” jelasnya.(Lam/Wn)

Link Banner